Tinjau Persiapan Pilkades di Tapanuli Utara, Kapolda : Jangan Berantem ya Lae

  • Bagikan
kapoldasu di pilkades taput
Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak bersama Kasdam I Bukit Barisan meninjau persiapan Pilkades serentak di Kab Tapanuli Utara. (Foto Istimewa)

BERITA9, MEDAN – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mengerahkan ratusan personilnya guna mengamankan jalannya pemilihan kepada desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumut yang rencananya akan digelar di 200 desa.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menjamin pelaksanaan pesta demokrasi warga desa akan berjalan aman dan kondusif. Jenderal bintang dua itu meminta masyarakat pendukung para calon kepala desa agar tetap menjaga kekondusifan.

“Para pendukung calon kepala desa jangan sampai berantem ya Lae, Karena saya yakin kalian semua masih ada hubungan kekerabatan,” kata Panca, Rabu (24/11/2021).

Panca lalu berkata bahwa semua pihak perlu menciptakan suasana aman dan tertib di tengah pelaksanaan Pilkades yang saat ini sedang berlangsung.

“Pilkades ini perlu disukseskan seluruh masyarakat, supaya terpilih kades yang mampu mewakili seluruh masyarakat. Siapapun pemenangnya tidak perlu bereuforia yang berlebihan,” ujar Panca.

Selain itu, Kapolda juga meminta agar masyarakat yang akan mencoblos untuk mematuhi protocol kesehatan karena pandemic belum berakhir.

Selain itu, lanjut Panca, meminta pendukung dan Kades terpilih tidak menggelar kegiatan euforia yang bisa menimbulkan kerumunan tak terkendali.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *