Sah! Erwinus Laia Ketua PBVSI Nias Selatan Periode 2021-2025

  • Bagikan
Pelantikan Pengkab PBVSI Nias Selatan periode 2021-2025 di aula Taman Baloho Indah Teluk Dalam. (Foto: Amri Duha/BERITA9)

BERITA9, NIAS SELATAN – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Nias Selatan periode 2021-2025 resmi dilantik oleh Ketua Harian Pengurus Provinsi PBVSI Sumatera Utara Basyarudin Daulay didampingi Sekretaris Umum Abdullah dan Koordinator Pelatih PBVSI Sumatera Utara Suhartono, Kamis (11/11/2021) di Aula Taman Baloho Indah (TBI) Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan.

Pelantikan Pengkab PBVSI Kabupaten Nias Selatan itu berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum Pengprov PBVSI Sumatera Utara Nomor : 19/Skep/PBVSI-SU/X/2021 tertanggal 11 November 2021, menetapkan Ketua Umum Pengkab PBVSI Nias Selatan Erwinus Laia, Sekertaris Umum Julius Amrin Duha, Bendahara Umum Veronika Sarumaha.

Dalam sambutannya Erwinus Laia berkata, “Terima kasih kepada PBVSI Sumatera Utara atas dukungan yang diberikan dan kepada masyarakat terutama insan olahraga bola voli Kabupaten Nias Selatan yang telah memberikan kepercayaannya untuk bersama-sama bekerja mengembangkan dan membangun prestasi bola voli di Kabupaten Nias Selatan”, ucapnya.

Baca Juga:

Kepala Desa Hilifalago : Tidak Benar Adanya Pungli Di Lakukan Camat

Erwinus juga mengharapkan semua pihak untuk mendukung Pengkab PBVSI Nias Selatan melahirkan atlet-atlet berkualitas yang mampu membawa harum nama Nias Selatan khususnya dan Sumut pada umumnya.

“Kepada Ketua DPRD Nias Selatan yang berkenan hadir pada saat ini kiranya bisa berkenan mendukung PBVSI di Nias Selatan untuk menghadirkan atlet-atlet yang berkualitas”, harapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Pengprov PBSI Sumatera Utara, Basyarudin Daulay, menyampaikan bahwa olahraga bola voli merupakan olahraga yang sudah populer di masyarakat Nias sejak lama.

Baca Juga:

“Olahraga bola voli ini sudah sejak lama membudaya di setiap masyarakat Nias sejak lama dan dengan adanya kepengurusan PBVSI di Nias Selatan, hal ini bisa kembali bangkit dan berkiprah di ajang-ajang prestasi melalui atlet-atlet handal dan profesional”, harapnya.

Kata Basyarudin, bola voli memiliki peranan sangat penting dalam pembangunan bangsa. Karena kepopulerannya itu, olahraga bola voli menjadi bagian dari olahraga pendidikan, olahraga prestasi dan olahraga rekreasi.

Bola voli juga menjadi media utama dalam menanamkan nilai-nilai karakter bangsa kepada para generasi muda. Untuk mencapai prestasi tak semudah membalikkan telapak tangan, namun membutuhkan usaha yang sungguh-sungguh dan sarana-prasarana yang memada maka dari itu dukungan, arahan dan fasilitas senantiasa dibutuhkan.

Baca Juga:

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Nias Selatan Elisati Halawa, Anggota DPRD Nias Selatan fraksi Golkar Sozanolo Ndruru, perwakilan Danlanal Nias, perwakilan Diskominfo Nias Selatan, mewakili Disbudparpora Nias Selatan.

Lalu ada kalangan politisi seperti Ketua DPD Partai Perindo Rindu Halawa, Ketua DPC Partai PKPI Yohana Duha, Ketua DPD Partai Berkarya Konstan, pelatih serta peserta club bola voli Furai Cup I se Kabupaten Nias Selatan. (*)

  • Bagikan