Kapolda Sumut Ingatkan Warga Tetap Waspada Korona

  • Bagikan

BERITA9, NIAS SELATAN – Kapolda Sumatera Utara, Irjen. Pol. R.Z Panca Putra Simanjuntak mengajak seluruh masyarakat dan stackhorder tetap menjaga dan mewaspadai perkembangan Covid-19, secara bersama menjaga dan melindungi antara sesama pandemi.

Hal ini disampaikan Kapolda Sumut Irjen. Pol. R.Z Panca Putra Simanjuntak saat melakukan kunjungan kerja di Nias Selatan dalam rangka vaksinasi covid19 dosis I (satu), yang dilaksanakan di Sekolah Madrasah Ibtida Iyah Negeri (Min) 1 TelukDalam, Jalan Imam Bonjol Kelurahan Pasar TelukDalam, Jum’at (18/2/2022).

Kapoldasu, Panca Putra Simanjuntak, menyampaikan tujuan ke Pulau Nias dalam rangka pemantauan pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan khususnya Kabupaten Nias Selatan dosis I untuk anak usia 6 tahun.

“Saya datang untuk pemantauan vaksinasi guna mencegah penyebaran virus covid 19. Apalagi dengan varian baru virus omicron yang penularannya cepat sekali” Ungkapnya kepada sejumlah wartawan.

Hari ini sudah kumpulkan data updatenya mencapai kurang lebih 15 ribu di seluruh 33 kabupaten kota Sumatera dan itu terdiri dari dosis vaksin pertama, kedua dan vaksin boster.

Lebih lanjut Panca mengajak masyarakat dan mengingatkan seluruh stakeholder untuk bersama-sama menjaga dan melindungi masyarakat dari pandemi covid-19. Dimana, tingkat penyebaran pandemi Covid19 sedikit meningkat.

“Kami mengajak seluruh masyarakat dan stackhorder tetap menjaga dan mewaspadai perkembangan Covid-19, agar jangan terulang seperti serangan pada bulan Agustus 2021 lalu. tetap mengikutin protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan percepatan vaksinasi”, tuturnya.

Kapolda Sumut atas capaian Kabupaten Nias Selatan yang terbaik di antara 5 (lima) Kabupaten/Kota yang ada di Kepulauan Nias dan kepada seluruh masyarakat yang mau bekerja sama mensukseskan pelaksanaan vaksinasi.

Kapoldasu berharap, akhir bulan Juli ini sudah selesai, dan sudah masuk pada vaksin dosis III (ketiga) khususnya pada orang tua, kelompok Lansia yang sangat rentan terhadap pandemi Covid.

“Saya berharap bulan juli sudah selesai dan untuk sementara kita targetnya Sumatera Utara dapat mencapai 80 persen yang telah divaksin” ujarnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut Kapolda Sumut didamping oleh Danrem O23/ Kawal Samudera, Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang, Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, SH.,MH, Palaksa Lanal Nias Mayor Marinir Ahmad Fauzi, Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard H. Nainggolan, Dandim Nias Letkol Inf. Martky Jaya Perangin-Angin, Kajari Nias Selatan, Sekda Kabupaten Nias Selatan Ir. Ikhtiar Duha, MM, Danramil 013/Teluk Dalam Mayor Inf. Hatiyanus Zega, Kadis Kesehatan Nias Selatan Dr. Henny Kurniawan Duha. (*)

  • Bagikan