oleh

Dikabarkan Adanya Warga Nisel Positif Covid, Ini Penjelasan Kadis Kesehatan

NIAS SELATAN, BERITA 9 – Terkait adanya warga Nias Selatan yang positif covid 19 yang diumumkan Juru Bicara Gugus Sumatera Utara dr. Aris Yudhariansyah, Selasa (10/7/2020), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan Heni Duha menyampaikan bahwa sesuai hasil RT-PCR oleh laborantorium Rumah Sakit USU membenarkannya adanya informasi tersebut.

“Berdasarkan hasil laboratorium RT-PCR Rumah Sakit USU, ada salah seorang warga Nias Selatan yang dinyatakan positif covid 19 berinisila IH” kata Heni Duha, Jum’at (10/7/2020).

Lebih lanjut, Heni menjelaskan bahwa IH merupakan warga desa Bawolahusa yang berangkat ke Medan pada tanggal Mei 2020. saat kembali ke Nias dengan rute pelabuhan sibolga dan dirapid test dengan hasil reaktif.

“Bulan mei yang lalu IH berangkat ke Medan dengan alasan urusan keluarga, kemudian tanggal 29 Juni 2020 saat akan kembali kenias dengan rute pelabuhan Sibolga.

Sesampai di pelabuhan sesuai protap perjalanan, wajib rapid test dan hasilnya reaktif dan langsung dibawa ke RSU.Sibolga untuk diperiksa dan diambil sample swabnya.

Saat ini pasien sedang diisolasi di wisma karantina covid 19 Sibolga dan belum kembali ke Nias.

Heni menghimbau warga untuk tetap waspada dan tetap mengikuti protokol kesehatan, karena virusnya sudah semakin dekat.

“Kami menghimbau warga Nias Selatan untuk tetap waspada dan mengikuti protokol kesehatan karena virusnya sudah semakin dekat. Kita tidak tau siapa saja yang membawa virus covid 19 dan tidak menunjukkan gejala” ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 Sumatera Utara melaporkan jumlah kasus positif Covid-19 mencapai angka 2.197 orang.

Khusus hari ini, dalam waktu 24 jam terakhir, Jumat (10/7/2020) pukul 16.00 WIB, tercatat ada 112 kasus baru. (red)

loading...

News Feed