PC NU dan Berkah Fondaution Khitan 35 Anak Kurang Mampu

  • Bagikan

BERITA9, GUNUNGSITOLI – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Gunungsitoli kerjasama dengan Berkah Foundation Kota Gunungsitoli laksanakan khitanan massal kepada 35 orang anak-anak kurang mampu. Sabtu, (5/2/2022).

Pelaksanaan kegiatan Khitanan 35 orang anak-anak kurang mampu ini dipusatkan di gedung sekretariat PCNU Kota Gunungsitoli jalan Pattimura Desa Mudik.

Ketua PC NU Kota Gunungsitoli Rusudin Zalukhu pada sambutanya mengatakan bahwa khitanan massal itu merupakan program yang di dalamnya terkandung keberkahan dan bisa membantu para wali khitan agar meringankan beban untuk melaksanakan khitan putranya.

“Semoga anak-anak yang dikhitan sudah melakukan proses thoharoh (bersuci) sebagai rukun melaksanakan ibadah kepada Allah SWT bila nantinya sudah mukallaf (balirg),” kata Rusudin.

Sementara itu, Irwansyah Gulo, mewakili Berkah Foundation Kota Gunungsitoli mengatakan, khitanan massal gratis ini merupakan salah satu kegiatan Berkah Foundation Kota Gunungsitoli yang perdana pada tahun 2022 dengan tetap mematuhi prokes utamanya dalam mengurangi penyebaran Covid-19.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada PC NU Kota Gunungsitoli yang telah menjadi sponsor/mitra dalam setiap kegiatan, dan salah satu tujuan ini ingin meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Apalagi di masa pandemi Covid-19. jelasnya.

Selain khitanan gratis para peserta juga mendapatkan bingkisan seperangkat alat sholat, baju, sarung dan songkok serta sembako.

Turut hadir pada pembukaan kegiatan tersebut, unsur mustasyar NU kota Gunungsitoli Ahmad Sani Waruwu, Penasehat Berkah Foundation, Irwansyah Gulo, Ketua PC NU Kota Gunungsitoli, Rusudin Zalukhu, Ketua Berkah Foundation, Ali Cut Prawiro Aceh, Ketua Bawaslu Kota Gunungsitoli, Endra Amri Polem, Ketua PC Muslimat NU Kota Gubungsitoli, Ainil Wardah Polem, Ketua LP Ma’arif NU Kota Gunungsitoli, Karsani Aulia Polem, Ketua Lazisnu Kota Gunungsitoli, Zainal Ajmal Hia. (*)

  • Bagikan