Ratusan Wali & Santri Ponpes As Salam Situbondo Ikuti Serbuan Vaksinasi

  • Bagikan

BERITA9, SITUBONDO – Serbuan Vaksinasi Merdeka serentak, bertempat di Ponpes (Pondok Pesantren) As Salam, Desa Sumbernyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Jawa Timur, pada Rabu, (22/9/2021) berjalan lancar dan sesuai target.

Sasarannya adalah wali santri dan santri Ponpes As Salam, sebanyak 538 orang yang hadir dan melaksanakan vaksin secara serentak dengan dosis 1 dan 2 jenis Sinovac & Astrazeneca.

Kegiatan Vaksinasi digelar sejak pukul. 10.00 Wib selesai pada pukul. 12.30 Wib. Selama kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar serta sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hadir dalam kegiatan itu, Kasdim 0823/Situbondo, Mayor Inf Sampak S. ag. Kapolres Situbondo, AKBP Achmad Imam Rifa’i, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS, Danpuslatpurmar¬† 5 Baluran, Letkol Mar Agus Wahyudi, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Situbondo, Laofika Nanta, S.H. Camat Banyuputih, Anang Suhariyanto S.Sos Msi. Danramil 0823/08 Banyuputih, Letda Inf Suyitno. Kapolsek Banyuputih, AKP Heru Purwanto SH. Ka. Puskesmas Banyuputih, Hj. Nuryatul Qibtiyah, Amd. Petugas Vaksinator ( PKM Banyuputih ). Peserta Vaksin Polres Situbondo. Petugas vaksin Kodim Situbondo. Dan Petugas Vaksin TNI AL / Marinir serta ratusan peserta vaksin.

Danramil 0823/08 Banyuputih, Letda Inf Suyitno, mengatakan, kegiatan Vaksinasi Merdeka Serentak, di Ponpes As Salam di sambut baik pengasuh Pesantren KH. Shabit Toha. Dalam pelaksanaan berjalan aman tertib dan lancar, sesuai dengan sasaran sebanyak 538 orang.

“Vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity), agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas, khususnya para santri dalam kesehariannya. Dan pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung,” tegas Danramil 0823/08 Banyuputih, Letda Inf Suyitno (*)


Reporter: Sutikno.

loading...
  • Bagikan