Kolaborasi Aditya Gumay dan Ozan Ruz Garap Film Musikal Anak “Bus Om Bebek”

  • Bagikan

BERITA9,JAKARTA – Ozan Ruz anak muda kreatif yang pernah belajar seni peran di sanggar Ananda Kawula Muda binaan Aditya Gumay merasa bersyukur diberi kepercayaan oleh sang guru untuk terlibat dalam Film Bus Om Bebek, “Ini adalah debut pertama saya menggarap sebuah film layar lebar bersama Aditya Gumay”; ungkap sutradara yang murah senyum tersebut saat di temui BERITA9.NET di Jakarta, Kamis (25/11/2021)

Ozan panggilan akrabnya merasa bersyukur bahwa Aditya Gumay memberikan kepercayaan sepenuhnya dalam menerapkan treatment penyutradaraan yang tepat secara visual dan adegan dalam pembuatan film musikal anak tersebut.

Kolaborasi bersama sosok yang sudah membuka jendela kreativitasnya melalui kegiatan teater dan sanggar Ananda Kawula Muda yang ia geluti pada tahun 2007-2010.

Ia berharap film Bus Om Bebek ini bisa menjadi tontonan yang menarik bagi anak-anak seperti pencapaian yang di harapkan sosok Aditya Gumay, Ozan juga ikut terlibat dalam penulisan skenario dan juga sebagai editor film Bus Om Bebek.

“Kesempatan dan debut awal ini sangat berkesan bagi saya, selain sebuah tantangan dalam menggarap film anak, ini merupakan sebuah kesempatan yang luar biasa yang sangat saya syukuri atas kepercayaan yang di berikan,” ungkapnya.

Sinopsis Film Bus Om Bebek.

Cerita yang di awali oleh peristiwa Om Bebek sosok supir bus (Azis Gagap) yang kerap mengantar anak ke sekolah, Om Bebek harus mengalami masa pensiun dan hari ia terakhir bekarja mengalami masa yang tragis dimana Bus sekolah yang ia kendarai di bajak oleh komplotan pembajak, dimana seluruh anak – anak di jadikan sandera untuk meminta uang tebusan.

Konflik yang disajikan dengan genre komedi, dalam setiap adegan yang mengantarkan anak-anak untuk berpetualang menghindari kejaran dari sang penculik di alam yang luas, alhasil film musikal anak ini tidak hanya memiliki unsur komedi namun unsur action dengan kungfu komedi yang melibatkan Aty Cancer dan Ricky Cuaca terlihat adu kekuatan.

Kolaborasi keduanya membuat anak-anak tertawa melihat aksi tersebut, tidak hanya itu sekolompok anak yang terjebak dirumah gubuk di tengah hutan memiliki unsur treatment horor melengkapi keseruan cerita hingga muncul sosok robot animasi Toba.

Toba, tokoh super hero idola yang selalu ada dalam imajinasi anak yang sedang ikut terjebak di dalam hutan. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang besar kepada Evod Studio yang sudah mendukung dan menghadirkan tokoh robot bernama Toba pada Film Bus Om Bebek.

Didalam film ini, penonton dapat melihat berbagai karakter anak yang mempunyai berbagai macam cita cita, saat berada di alam terbuka mereka begitu mensyukuri alam yang indah saat berbagi peristiwa yg mereka alami, bersama alam mereka dapat tumbuh menjadi anak yang pemberani. Film Musikal ini memperlihatkan keluguan, keberanian dan tanggung jawab anak-anak sekolah TK dan SD.

Kolaborasi Aditya Gumay dengan Ozan Ruz dalam menggarap Film Musikal ini,bisa menjadi pengobat rindu masyarakat akan kehadiran film anak yang menghibur, seru yang juga bisa di tonton oleh orang-orang dewasa. Ini menjadi debut bagi Ozan Ruz yang diberi kepercayaan bisa kerja bareng menjadi sutradara dan editor dalam merampungkan film Bus Om Bebek ini.

Film ini di dukung oleh Azis Gagap (Om Bebek) Ruben Onsu sebagai kepala Sekolah Yayuk Suseno, Helsi Herlinda, Sarwendah Tan, Ricky Cuaca (Paman Gembul), M.Adhiyat, Evi Masamba, Zahra Leola, Aswin Fabanyo.

Sedangkan sederatan pemain anak-anak ada bintang cilik Ocean Marciano serta murid sanggar ananda lainnya. Film ini di rencanakan akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia tanggal 6 Desember 2021. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *