Innalilahi Musisi Jazz Senior Indonesia Idang Rasjidi Wafat

  • Bagikan

BERITA9, JAKARTA – Kabar duka kembali menyelimuti dunia musik Indonesia. Setelah Bens Leo yang meninggal pada 29 November 2021, kini musisi Jazz senior Idang Rasjidi meninggal dunia pada Sabtu (4/12/2021) malam, dalam usia 63 tahun. Kabar tersebut disampaikan oleh sang anak, Shadu Rasjidi melalui akun Instagram pribadinya.

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun, telah meninggal dunia ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi pukul 23.35 di RS Azra Bogor,” tulis Shadu Rasjidi, Ahad (5/12/2021) pagi.

Dia pun berharap semua pihak memaafkan kesalahan Idang Rasjidi semasa hidup. “Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup dan mohon doa agar mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah. Amin,” tulis Shadu Rasjidi.

Sebelumnya diketahui Idang Rasjidi mengalami komplikasi sejumlah penyakit sehingga dilarikan ke rumah sakit. Mengutip pernyataan seorang kerabat Idang, Jilly Likumahuwa yang membagikan catatan medis kesehatannya ketika sang musisi dilarikan ke rumah sakit. Idang mengalami komplikasi.

Idang Rasjidi merupakan seorang musisi jazz asal Indonesia yang lahir pada 26 April 1958 di Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Kepiawaiannya dalam memainkan piano menjadikan ia terkenal di industri musik Indonesia.

Ia mampu memainkan piano berbarengan dengan vokalnya sendiri sebagai suara dua yang menirukan berbagai macam alat musik seperti terompet, trombon, hingga perkusi.

Abadi Soesman yang mengajaknya bergabung ke sebuah acara di TVRI. Sehingga karier Idang di dunia musik Indonesia diawali dengan pertemuan tersebut. Warna musick Jazz itulah yang membuat Idang Rasjidi mulai dikenal sebagai seorang pianis.

Wawasan bermusik Idang Rasjidi semakin terasah ketika ia bergaul dengan beberapa musisi senior, seperti Ireng Maulana dan Kiboud Maulana. Sehinga iapun bergabung dengan Ireng Maulana Associate yang membuka jalan untuk bertemu dengan musisi jazz lainnya.

Selamat jalan Idang, semoga album Sound of Believe : Album Religi Lawas (The Opening, Muhammad Miracles, I am Talking to You, Chanting for Life, Tears of Knowing You, Rhythm of Endearment, Remember Allah Always, When You Touch Me, Let’s Give Shalawat Swing, Journey to the Greatest History, Everything’s Beatiful, The Beauty of Honesty) akan mengingatkan kita akan kebesaran sang Pencipta. (*)

  • Bagikan

Respon (1)

Komentar ditutup.