Alicia Djohar Laporkan Aktor Senior Soultan Saladin cs ke Polda Metro Jaya, Oh Ternyata….

  • Bagikan
Sekretaris Umum Sekum PB PARFI Gusti saat memberikan keterangan ke media di Jaksel. (Foto: BS/BERITA9)

BERITA9, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Artis Film Indonesia (PB-PARFI) terpilih berdasarkan kongres dipercepat tahun 2020 yang diselenggarakan pada tanggal 10 Maret Alicia Djohar melalui kuasa hukumnya LBH PARFI Choki Sinambela melaporkan aktor senior Soultan Saladin dan Aspar Paturusi ke Polda Metro Jaya.

Sekretaris Umum Sekum PB PARFI Gusti Randa menyebut, pihaknya melakukan somasi balik, berawal munculnya surat somasi pihak Soultan Saladin dan Aspar Paturusi yang mengatas namakan Parfi mengirim surat menggunakan kop surat, stempel dan alamat PB.Parfi yang berada di gedung pusat perfilman Usmar Ismail Jakarta Selatan.

Dalam somasi tersebut memerintahkan kepada PB PARFI Alucia Djohar untuk keluar dari kantor Sekretariat PB PARFI di Gedung PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan tersebut.

Bukti pelaporan ditunjukkan ke media berupa selembar Laporan Polisi Nomor LP/B/6040/XII/SPKT/POLDA METRO JAYA Tanggal 2 Desember 2021.

“Anehnya ada orang yang bukan bagian dari rumah tangga PARFI ngaku-ngaku pemilik PB PARFI bahkan mengusir tuan rumahnya di rumah sendiri, ini apa maksudnya? Mungkin kelakuan aneh selama ini dipahami sebagai lelucon, kalau begini ini sudah menyentuh ranah hukum makanya PB Parfi dan LBH bereaksi,’ ujar Gusti Randa saat menggelar jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021).

Pihak PB PARFI menolak somasi tersebut karena hal itu dianggap cacat formil. Kemudian PB PARFI mensomasi balik Soultan Saladin dan Aspar Paturusi dengan tuduhan pelanggaran UU No. 20 Tahun 2016 tentang Merk dan Indikasi Geografis Pasal 100.

Serta perbuatan melawan hukum berupa memberikan keterangan palsu (KUHP Pasal 242 dan 317 KUHP dengan keterangan palsu dan pemberitahuan palsu),

Bukti pelaporan Alicia Djohar ke Polda Metro Jaya
LP/B/6040/XII/SPKT/POLDA METRO JAYA Tanggal 2 Desember 2021

Sebelumnya tersebar foto dari beberapa sumber whatsapp group pihak Soultan dan Aspar sedang foto bersama di Bareskrim Mabes Polri melaporkan PB PARFI.

Menanggapi hal tersebut, PB PARFI akhirnya melaporkan balik pihak Soultan dan Aspar ke Polisi. Hal ini dilakukan karena PB PARFI tidak main-main dan sangat serius merespon perbuatan melawan hukum yang telah dilakukan mereka.

Oleh karena itu, PB PARFI melalui kuasa hukumnya LBH PARFI melakukan langkah hukum baik secara Pidana ke Polda Metro Jaya maupun perdata di Pengadilan Negeri dan Pengadilan Niaga.

‘Kita sudah melakukan gugatan hari ini dan sudah ada laporan ke polisi dan tidak menutup kemungkinan Soultan dan Aspar akan keseret, bahkan kemungkinan terjadi pihak-pihak lainnya yang terbukti ada di bekakangnya akan terjerat pula,” pungkas pemain pemain film Sitti Nurbaya yang merangkap juga sebagai pengacara. (*)

  • Bagikan

Respon (1)

Komentar ditutup.