Dahsyatnya Pesona Keindahan Wanawisata Air Terjun Kembar Legomoro

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Wisata alam air terjun Kembar Legomoro yang berada diwilayah Perhutani KRPH Sumbermanggis, BKPH Glenmore, KPH Banyuwangi Barat adalah tempat plesiran dan nyantai yang pas untuk keluarga anda.

Air yang mengalir langsung mata air pegunungan yang berada dibawah pohon pinus, sehingga kejernihan airnya tidak diragukan lagi.

Konon kabarnya, barang siapa yang mandi dan minum air dari Air Terjun Kembar Legomoro, juga diyakini, bisa awet muda dan juga bisa sembuh dari berbagai macam penyakit. Maka dari itu tak heran jika banyak pengunjung yang datang dari luar daerah Kabupaten Banyuwangi.

“Banyak pengunjung dari luar daerah, seperti Surabaya, Lumajang, Tuban, Lamongan, datang ke Legomoro hanya untuk mandi dan minum air terjun kembar.

Katanya mereka datang hanya untuk berubat mas,” papar Tugiren, pengelola Wisata Air Terjun Legomoro, pada wartawan.

Konon katanya menurut orang tua – tua jaman dulu, masih Tugiren, salah satu air terjun kembar tersebut merupakan tempat mandi seorang putri raja jaman dahulu yang kini diyakini masih menjadi penunggu air terjun kembar tersebut.

“Biasanya pengunjung datang pada hari Minggu mas, pengunjung rata – rata bersama keluarga, banyak juga pasangan muda mudi yang datang untuk berlibur,” ungkapnya.

Untuk menghibur dan bersantai bersama keluarga ke Wisata Air Terjun Kembar Legomoro, di Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, wilayah Perhutani Banyuwangi barat ini, tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Tiket masuk sangat murah meriah, parkir sepedah motor hanya 2000 rupiah, parkir mobil 5000 rupiah, dan tiket masuk perorang cukup 5000 rupiah. Denan modal yang murah meriah anda dan keluarga bisa bersantai ria sehari penuh, karena Air Terjun Kembar Legomoro dibuka mulai pukul 07. 00. Wib hingga pukul 17.00.wib.

Seperti diketahui selain menyuguhkan pemandangan wisata yang indah, Wisata Air Terjun Legomoro juga menyiapkan satu hektar lahan Bumi Perkemahan.(red)

Laporan: Joko Prasetyo

  • Bagikan