oleh

Soal Limbah Pabrik Udang, Ini Kata DLH Kabupaten Situbondo

BERITA9, SITUBONDO – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Situbondo, akan segera turun lapangan menanggapi keluhan warga Kajer Saletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, tentang bau tak sedap yang ditimbulkan oleh pabrik udang setempat.

Kholil, SP. MP. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo, saat dikonfirmasi wartawan pada Jumat,(8/1/2021) mengatakan, aktifitas tersebut sudah memiliki ijin. 

Dirinya mengaku pihaknya sudah melakukan penutupan aktifitas tersebut, namun dibuka lagi dengan ketentuan limbah pabrik yang berasal dari pengolahan udang, agar direbus terlebih dahulu. Dan setiap pengelola sudah memiliki alatnya. Apabila tidak dipergunakan, Pihaknya akan menindak tegas terhadap pengelola,” ujaranya.

Kholil menegaskan jika pihaknya akan segera turun kelokasi untuk memastikan alat tersebut digunakan atau tidak.

“Kita akan kelokasi, untuk memastikan alat perebusan limbah udang itu dipergunakan atau tidak. Apabila tidak dipergunakan, maka kami akan menindak tegas terhadap pengelola,”tegas Kholil, Jumat, (8/1/2020) pagi.

Sementara Nikmat, Ketua RT wilayah setempat mengatakan, apa yang disampaikan oleh DLH Kabupaten Situbondo, namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil karena setelah direbus tetap di jemur.

“Kalau direbus ia memang pak, tapi setelah direbus tetap dijemur dilokasi itu, ia kalau musim kemarau, kalau musim hujan seperti ini, bagaimana,” Ungkap Nikmat Ketua RT setempat.(red).


Reporter:Sutikno.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed