oleh

Satu Rumah Ludes Terbakar Saat Ditinggal Pemiliknya Pijat

BERITA9, SITUBONDO – Diduga akibat arus pendek listrik, satu unit rumah di Dusun  Sokparse RT 03 RW 08, Desa  Wringin Anom, Kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo, ludes terbakar. Jum’ at, (11/9/2020).

Kebakaran terjadi pada pukul 20.00 Wib, rumah semi permanen berpenghuni 4 jiwa diketahui milik Slamet (44) warga setempat. Tidak ada korban jiwa dari kejadian itu, paska kejadian pemilik rumah diketahui sedang pijat.

Diketahui warga sekitar api dengan cepet melalap rumah, milik kenteng mobil asal Kecamatan Asembagus, dibagian dalam rumah. Upaya warga memadamkan api menggunakan alat seadanya tidak membuahkan hasil maksimal. Api berhasil padam, dengan dua unit Damkar yang disiagakan di Kecamatan Asembagus, dan Kabupaten Situbondo, Serta pemadam rakitan milik warga sekitar.

Kepada wartawan Andi, Petugas pemadam kebakaran, merasa kesulitan saat memadamkan api, lantaran banyak warga yang melihat berkerumun dilokasi kejadian, dan api berasal dari dalam rumah,” tegas Andi.

Berdasarkan data BPBD Situbondo, melalui Puriyona dan Bambang dilokasi, diduga akibat hubungan pendek arus listrik (Korsleting listrik), tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut .Namun kerugian materi diperkirakan mencapai 95 juta rupiah. Dan api berhasil di padamkan pada pukul 21.00 Wib. (red)


Reporter: Sutikno.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed