oleh

Rumah Warga Jangkar Situbondo Habis Terbakar

BERITA9. SITUBONDO – Kebakaran rumah di Dusun Palangan Timur RT 003 RW 002 Desa Palangan Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo. Api melalap dua rumah nyaris tak tersisa.

Insiden kebakaran tersebut, terjadi pada tengah malam sekira pukul 00.17 WIB, Rabu (15/7/2020) dinihari.

Sekalipun tidak ada korban jiwa, ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Belum diketahui pasti penyebabnya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.

Berdasarkan data BPBD Kabupaten Situbondo dua rumah milik Junaedi, (40) dan Hendri (45).

Pasca terjadinya kebakaran sang pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri bersama keluarga lainnya, lari keluar rumah dan menyelamatkan barang berharga yang bisa diraihnya.

Dengan kondisi panik keduanya meminta tolong warga sekitar kejadian, kobaran api disertai angin cukup kencang membuat api semakin leluasa melalap rumah keduanya.

Upaya warga memadamkan api dengan alat seadanya tidak membuahkan hasil maksimal, api berhasil dipadamkam setelah sejumlah pemadam kebakaran baik yang disiagakan di Kecamatan Asembagus serta Situbondo datang ke lokasi. Langsung melakuka memadaman.

“Tidak ada korban jiwa atau luka saat kejadian itu, kerugian sekitar 100 juta rupiah, untuk penyebab belum diketahui pasti masih dalam penyidikan petugas,” ungkap pungkasnya. (*)

Laporan Biro Situbondo: Sutikno

loading...

News Feed