oleh

Polsek Banyuputih Situbondo Layani Masyarakat Sistem Jemput Bola

BERITA9. SITUBONDO – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Banyuputih, Situbondo, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Heru Purwanto. SH, bersama anggotanya, memberikan pelayanan masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan dengan sistem jemput bola, Kamis (25/6/2020).

Kegiatan pelayanan tersebut berkolaborasi dengan Paguyuban Rage Sokma dalam rangka Bakti Sosial Perkaman E- KTP Masal didukung Tim Terpadu Kecamatan Banyuputih serta Pemerintah Desa Sumberanyar.

Serangkaian kegiatan itu digelar Di Pesisir Pantai Mimbo tepatnya di Kantor KAMLA Dusun Nyamplung Desa Sumberanyar.

Para abdi negara itu memberikan pelayanan ke masyarakat yang kehilangan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan administrasi kependudukan lainnya.

Dalam memberikan pelayanan, petugas dan warga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Kapolsek Banyuputih, mengatakan upaya yang dilakukannya, memberikan pelayanan kepada masyarakat agar tidak perlu datang ke Polsek untuk membuat surat kehilangan. “Cukup tim dari polsek,” tegas Kapolsek AKP. Heru.

Ini baru pertama kali dilakukan, di Situbondo dan tetap menerapkan prosedur kesehatan di masa Pandemi Covid-19, serta menghimbau agar semua masyarakat khususnya di Kecamatan Banyuputih memiliki KTP dan Kartu Keluarga.

Kegiatan seperti itu, akan terus dilakukan secara bertahap, dengan tujuan agar semua masyarakat memilik kartu identitas, sebagai pendukung kemudahan pelayanan lainnyan.

Masih banyak warga tidak memiliki KTP dengan berbagai alassn. Kegiatan yang digelar sejak pukul 07.30 Wib baru selesai pada pukul 18.00 WIB. (red)

Laporan Biro Situbondo : Sutikno

loading...

News Feed