Polsek Asembagus Sita Puluhan Botol Miras Penyebab Aksi Kriminal

  • Bagikan
Operasi miras digelar Polsek Asembagus Situbondo. (Foto: Sutikno/BERITA9)

BERITA9. SITUBONDO – Totok Sugiarto (64), asal Kampung Krajan Timur, Desa Gudang Kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo, Selasa (7 /12/2021) harus berurusan dengan Polsek Asembagus lantaran kedapatan menjual minuman keras alias miras berbagai jenis.

Polsek Asembagus melakukan oprasi atas informasi warga, dengan nomor : R/ Li-120 /XII/2021, Tgl  06 Desember 2021 , tentang adanya peredaran miras diwilayah hukumnya.

Dari informasi tersebut, tepat dititik 11.20 WIB, Kapolsek Asembagus Iptu Gede Sukarmadiyasa bersama Kasium Ipda Harnowo. PS. Kanit Reskrim Bripka Ahmat.Q. Fadloli serta. Ba. Bripka Dadang KD mendatangi rumah semi permanen milik Totok Sugiarto.

Baca Juga:

Sejumlah merk dan aneka jenis miras diamankan polisi, terdiri dari 11 botol anggur merah cap orang tua, 16 anggur merah cap Mc.Donald dan 25 botol arak ukuran 600 ml.

Iptu Gede Sukarmadiyasa mengatakan, operasi pemberantasan miras bertujuan untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Selain itu, lanjut Kapolsek Asembagus, pemberantasan miras ini juga berkaitan dengan pengembangan kasus pemuda mabuk miras yang menikam temannya hingga luka parah yang terjadi sebelumnya.

Baca Juga: Pengaruh Miras, Pria Situbondo Tikam Rekannya di Persawahan

“Razia ini juga kami gelar rutin guna untuk meminalisir tidak pidana akibat pengaruh mengkonsumsi miras dan narkoba,” ujar Iptu Gede.

Sebagai barang bukti, sebanyak 52 botol miras, diamankan di Polsek Asembagus. Polisi menghimbau agar masyarakat yang masih mengkonsumsi miras dan para penjual berhenti menjual miras.

Polisi kata Iptu Gede, tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas sesuai undang undang yang berlaku, jika masih mengulangi hal yang serupa (*)

  • Bagikan