oleh

Polisi & TNI Buat Garis Grid Pantura Banyuputih Situbondo

BERITA9. SITUBONDO -Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Desa Sumberejo Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo, Rabu (15/7/2020) membuat garis jarak sepeda motor di traffic light Pantura Banyuputih. KM 226. Arah Surabaya.

Upaya tersebut dilakukan guna menerapkan physical distancing memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Personil yang terlibat pembuatan Marka jalan itu yakni Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sumberejo Brigadir Danial dan Koptu M. Ihwan dibantu Pelda Sunardi serta Bripka Washil.

Garis grid (mirip garis start balapan motor MotoGP) merupakan salah satu penerapan protokol kesehatan bagi pengendara, selain menggunakan masker juga dilakukan dengan membubuhi tanda khusus menggunakan cat yang membatasi jarak antara satu pengendara dengan pengendara lainnya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19

Kapolsek Banyuputih. AKP. Heru Purwanto. mengatakan, dengan adanya tanda physical distancing di setiap traffic light, diharapkan akan menjadi media edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan pengecatan garis grid tanda jaga jarak di area traffic light di oerempatan Desa Sumberejo Kecamatan Banyuputih (*)

Laporan Biro Situbondo: Sutikno

loading...

News Feed