Pengaruh Miras, Pria Situbondo Tikam Rekannya di Persawahan

  • Bagikan
Petugas Polsek Asembagus lakukan olah TKP penusukan yang dilakukan pria mabuk asal Asembagus. Insert korban sedang menjalani perobatan. (Foto: Sutikno/BERITA9)

BERITA9. SITUBONDO – Kepolisian Sektor Asembagus berhasil menangkap Zendi (25) warga Kecamatan Asembagus, karena menikam temannya sendiri menggunakan sebilah pisau di area persawahan Desa Awar Awar, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Insiden itu terjadi pada Ahad (5/12/2021) sekitar pukul 20.00 WIB. Korban mengalami luka dibagian perut sebelah kiri, tangan kiri dan lutut kanan kiri.

Kabar tersebut sempat menjadi perhatian warga dipinggir jalan Desa, lantaran terdapat seorang pemuda terluka bersimbah darah usai ditikam seseorang.

Insiden tersebut dikonfirmasi Kapolsek Asembagus Iptu Gede Sukarmadiyasa, bahwa kejadian itu sekitar pukul 20.00 WIB. Diketahui Korban  bernama Zamroni (24) warga Dusun Banongan, Desa Wringinanom.

Belum diketahui pasti penyebabnya, Zendi saat melakukan hal tidak diinginkan terhadap korbannya dalam kondisi mabuk, dilokasi tidak jauh dari lokasi tempat kejadian.

“Setiba korban diloksi, pelaku merasa tersinggung dengan kedatang korban. Dalam keadaan mabuk miras, kemudian pelaku yang diketahui sudah beristri beranak satu ini, kemudian menyabetkan pisau ke tubuh korban,” kata Iptu Gede Sukarmadiyasa, Kapolsek Asembagus kepada berita9.net Senin (6/12/2021) sore.

Akibat sabetan pisaunya, Zamroni mengalami luka luka di sebagian tubuhnya. Korban mengalami luka robek serius pada pinggang sebelah kiri serta luka di kedua lutut kaki dan jari tangan sebelah kiri.

Berdasarkan laporan tersebut Kapolsek Asembagus bersama anggota langsung mendatangi lokasi kejadian guna melakukan olah tempat kejadian perkara.

Korban dilarikan dalam keadaan luka luka ke rumah sakit terdekat di Kecamatan Asembagus Situbondo. Sedangkan pelaku saat ini sudah mendekam di sel tahanan dan barang bukti ke Mapolsek Asembagus.

“Sementara tidak ada korban jiwa, korban sudah kami bawa ke Rumah Sakit. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dan barang bukti pisau sudah diamankan,” pungkas Kapolsek Asembagus, Polres Situbondo.

Pelaku terancam pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 2 tahun 8 bulan penjara. (*)

  • Bagikan