Patungan Antar Anggota, Polsek Asembagus Tebar Puluhan Paket Sembako

  • Bagikan
Polsek Asembagus Situbondo saat membagikan paket sembako hasil patungan antar anggota. (Foto: Sutikno/ BERITA9)

BERITA9, SITUBONDO – Kapolsek Asembagus Gede Sukarmadiyasa, melakukan kegiatan bhakti sosial (baksos) pembagian sembako.

Yang menjadi target penerima baksos kali ini yakni tukang becak, kaum dhuafa dan anak yatim piatu Jum’at, (29/10/2021).

Kegiatan tersebut dikemas dengan Jumat Berkah dan ini dilakukan sebagai bentuk peduli kemanusiaan jajaran polsek Asembagus kepada masyarakat, terutama tukang becak di wilayah setempat dan sepanjang jalan raya Kecamatan Asembagus.

Baca Juga :

Tabung Gas Bocor, Rumah di Asembagus Situbondo Nyaris Ludes Terbakar

Ada 75 paket sembako yang dibagikan kepada tukang becak, duafa serta anak yatim, selain sembako, masker dan berupa uang tunai, bantuan yang disalurkan dalam kegiatan itu. Adapun sumber dananya didapat dari patungan anggota Polsek Asembagus, Kabupaten Situbondo.

Kapolsek Asembagus, Iptu Gede Sukarmadiyasa, mengatakan, baksos Jumat berkah ini sebagai bentuk peduli kemanusiaan jajaran polsek kepada masyarakat.

“Kurang lebih 75 bantuan paket sembako dan masker yang kami berikan. Untuk tukang becak, duafa dan anak yatim,” kata Gede.

Baca Juga :

Terkait pendanaan, lanjutnya, kegiatan ini berasal dari swadaya anggota yang telah menyisihkan sedikit rejeki dari gajinya untuk berbagi,” kata Gede Sukarmadiyasa.

Beberapa titik lokasi bantuan, pangkalan becak, salah satunya di taman kota, pertigaan jalan dan pinggir pinggir jalan pantura Asembagus. Bantuan itu langsung diberikan oleh Kapolsek Asembagus bersama anggotanya.

Para penerima bantuan merasa bersyukur dan menerima dengan senyum tanda terimakasih para tukang becak.

Baca Juga :

Proyek Toilet Dua Sekolah Di Kecamatan Asembagus Diperkirakan Rampung Dalam Waktu Yang Ditentukan

Kapolsek Asembagus berharap kegiatan itu tidak berhenti sampai disini, namun menjadi kegiatan yang berkesinambungan paska Pandemi covid 19.

“Harapan kami kegiatan positif ini tidak bethenti disini saja,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan