Memperkuat Keimanan,Polres Situbondo Memperingati Isra Mi’raj

  • Bagikan

BERITA9.SITUBONDO – Kapolres Situbodo, Jawa Timur AKBP Dr. Andi Sinjaya, menghadiri acara Isra Mi’raj NabiMuhammad SAW 1442 Hijriyah di Masjid Al-Asykar. Situbondo Jawa Timur.

Turut hadir dalam dalam peringatan tersebut. Habib Muhammad bin Abu Bakar Al Muhdor, Wakapolres Kompol Pujiarto, Kabag, Kasat dan seluruh Kapolsek, pengurus Bhayangkari serta ASN Polres Situbondo.

Selama kegiatan tetap terapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti pemeriksaan suhu, wajib pakai masker dan tetap menjaga jarak sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Peringatan Isra Mi’raj mengangkat tema “ Dengan Hikmah Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Wujudkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri yang Presisi”.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, mengajak semua hadirin untuk bersyukur kepada Allah SWT, sudah dipertemukan dalam satu majelis yang mulia, dalam peringatan Isra Mi’raj yang merupakan momentum bersejarah dalam dunia Islam.

Peringatan Isra Mi’raj ini dijadikan sebagai motivasi untuk memperkuat keimanan dan merupakan momen yang sangat tepat untuk menginstropeksi diri, segala perbuatan termasuk didalamnya adalah kinerja sebagai anggota Polri yang Presisi sesuai harapan masyarakat, bangsa dan negara.

“Semoga apa yang menjadi niat baik dan hajat kita semuanya dimudahkan oleh Allah SWT, serta diberi kemudahan dan perlindungan dalam melaksanakan tugas yang dapat membawa manfaat bagi orang lain,” ucapnya.

Habib Muhammad Bin Abu Bakar Al Muhdor, dalam tausiyahnya mengatakan, peringatan Isra Mi’raj tujuannya untuk mengenang kembali bagaiman perjuangan Rasullah SAW saat menerima perintah shalat lima waktu untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Allah SWT.

Dengan menjadikan nilai-nilai ajaran yang terkandung dalam perintah shalat sebagai bekal untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

“Mari ita perbanyak dzikir serta mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa memulihkan kembali kondisi Indonesia. Ditengah pandemi Covid-19 kita saling membantu, kedepankan toleransi tanpa melihat apa agamanya,” ujara Habib Muhammad Bin Abu Bakar Al Muhdor. (*)

  • Bagikan