oleh

Mantan Staf Desa Banyuputih Sebut, Anggaran Untuk BPJS Ada Kenapa Tidak Dibayar

BERITA9, SITUBONDO – Mantan Staf Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Didik Muryadi, menyebut jika anggaran untuk BPJS sebenarnya tersedia. Namun kenapa tanggungan BPJS tidak dibayarkan oleh pihak desa.

Pernyataan tersebut disampaikan menyusul setelah tahu jika dirinya tidak bisa mengusulkan BPJS mandiri, lantaran tanggungan BPJS secara kelompok di Desa Banyuputih belum dibayar.

Baca Juga : Mantan Staff Akan Laporkan Pemdes Banyuputih ke Polres Situbondo

Kepada wartawan, dirinya menyampaikan bahwa direkening desa terdapat Dana BPJS dari Anggaran Dana Desa (ADD ) sebesar Rp. 36.523.536,00.

“Seharusnya uang tersebut bisa digunakan untuk melunasi tanggungannya ke BPJS. Lha ini kenapa tanggungan BPJS tidak dilunasi oleh pihak desa,” ucap Didik Muryadi. Sabtu (6/6/2020).

Sebelumnya Didik, diarahkan kepada mantan Sekretaris Desa (Sekdes) Oleh Kepala Desa (Kades) Banyuputih.
Saat dikonfirmasi Fathor, mantan Sekdes Banyuputih, mengatakan, ini kita masih melakukan lobi ke Kepala Desa. Dan  masih nunggu hari Senin mas.  Karena tadi sibuk dengan penyaluran BLT-DD.

Baca Juga : Karena Tidak Dibayar, Mantan Staf Desa Banyuputih Situbondo Kesulitan Mengurus BPJS Mandiri

“Kita sudah lobi Pak Kades mas, katanya nunggu hari Senin, karena hari ini tadi sibuk dengan penyaluran BLT – DD,” kata Fathor. (red)

Laporan Biro Situbondo:Sutikno.

loading...

News Feed