Korban Jatuh di Puncak Gunung Ringgit Situbondo Berhasil Ditemukan Dalam Kondisi Selamat

  • Bagikan

BERITA9, SITUBONDO – Peziarah asal Kabupaten Jember, yang sebelumnya dikabarkan hilang lantaran terjatuh ke jurang bersama anaknya, kini berhasil ditemukan dengan selamat oleh Tim SAR Gabungan, Jum’at (29/10/2021).

Tim SAR Gabungan saat melaksanakan tugas, berangkat pada pukul 17.40 Wib, berhasil menemukan Nimo (30) dalam kondisi selamat, pada pukul 22. 00 WIB.

Korban di evakuasi ke atas puncak gunung untuk mempermudah evakuasi ke lereng gunung.

Baca Juga :

Dari data BPBD Situbondo, korban terjatuh hingga ke dasar tebing dengan kedalam kurang lebih 250 meter dengan kemiringan sekitar 90 derajat.

Keterangan korban kepada Tim SAR Gabungan, dengan sisa tenaga yang dimiliki, ia berusaha menyisir tepian tebing jurang, dengan berhati hati sambil menunggu bantuan datang, sampai akhirnya ditemukan Tim SAR.

“Saat ditemukan, korban mengalami patah tulang pada pergelangan tangannya dan luka lecet di sekujur tubuhnya serta mengalami sesak nafas,” kata Puriyono, BPBD Situbondo.

Baca Juga :

Separuh malam tepatnya pukul 23.05 WIB korban di evakuasi ke bibir gunung oleh Tim SAR Gabungan menggunakan tandu.

Korban saat ini masih dalam perjalanan dari atas untuk mendapatkan perawatan  dari Tim medis puskesmas selanjutnya dirujuk ke rumah sakit terdekat. (*)

  • Bagikan