Begini Pesan DPR RI Komisi V Saat Kunker Ke Situbondo

  • Bagikan
Sumail Abdullah, Komisi V DPR RI (Peci Coklat) saat kunjungan kerja di Kecatam Asembagus, Situbondo. (Foto: Sutikno).

BERITA9, SITUBONDO – Anggota Komisi V DPR RI, H. Sumail Abdullah datang ke Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Senin, (18/10/2021).

Sumail khusus datang untuk memonitoring program kerja Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun anggaran Tahun 2021. 

Dalam kunjunganya dihadiri oleh Kepala dinas BPKP Situbondo, Kapolsek Asembagus, Kapolsek Banyuputih dan  sejumlah Kepala Desa se Kecamatan Asembagus, dan Banyuputih.

Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi V DPR RI ke daerah pemilihan (Dapil) 3 Situbondo, Banyuwangi dan Bondowoso ini,  dalam rangka mendukung percepatan pembangunan infrastruktur khususnya di Kabupaten Situbondo.

Baca Juga:

Dalam sambutannya, H. Sumail Abdullah berkata bahwa dirinya mendukung peningkatan infrastruktur jalan karena kapasitas jalan strategis merupakan penghubung pusat ekonomi masyarakat yang saat ini kondisi jalannya masih belum seluruhnya dapat ditangani oleh pemerintah daerah karena anggarannya digunakan untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

Pihaknya juga meminta kepada semua lapisan masyarakat yang turut hadir, agar kegiatan fisik yang sudah selesai pengerjaannya, untuk dilakukan pengawasan dan perawatan.

“Dengan semangat gotong royong, apabila kegiatan fisik masih terjaga, maka pembangunan kedepannya akan diprioritaskan. Namun, kalau tidak terawat, tentu kedepannya akan kita pertimbangkan,” Kata H. Sumail.

Baca Juga:

Selain itu Pembangunan insfrastruktur lainnya di Kabupaten Situbondo, pihaknya juga mendorong percepatan pembangunan tol Probowangi dan pembangunan insfrastruktur, rumah tidak layak huni (RTLH) dan Pelabuhan Kalbut ditahun 2022 mendatang.

Sumail Abdullah juga menanggapi usulan beberapa narasumber, pihaknya menerima masukan dan usulan serta siap melakukan evaluasi, survei investigasi ke lapangan bersama dinas terkait.

“Dari hasil dari survei investigasi ini, kemudian kami laporkan ke Bapak Menteri PUPR dan Dirjen Bina Marga. Mungkin jika tidak seluruh usulan disetujui, namun, sebagian bisa ditangani dan diprioritaskan. Agar bisa segera menumbuhkan perekonomian masyarakat,” Pungkas. H Sumail Abdullah. (*)

  • Bagikan