Kisah Pilu Warga Situbondo Setelah Rumahnya Jadi Korban Kebakaran

  • Bagikan

BERITA9, SITUBONDO – Toryani (49) warga Dusun Bendera RT 02 RW 011 Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, terpaksa harus menempati rumah dinas sekolah bersama anaknya.

Ia harus tinggal sementara setelah rumah yang ditempati bersama anaknya ludes terbakar pada 4 September 2022 lalu.

Setelah terjadi kebakaran yang menghabiskan rumah miliknya, Toryani belum mendapatkan perhatian di pemerintah. Dan untuk sementara ia menempati rumah dinas sekolah yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

Kepada wartawan Mujiati, S. Pd Kordinator Wilayah (Korwil) bidang pendidikan dan kebudayaan Kecamatan Banyuputih, mengaku prihatin dengan kondisi Toryani bersama anaknya.

“Kami sangat prihatin dan untuk sementara biar tinggal di rumah dinas sekolah karena beliau sudah tidak punya tempat tinggal lagi,” ujarnya. Selasa, (4/10/2022).

Saat ini, kata Mujiati, kami sedang menggalang danan untuk bersama PGRI dan K3S untuk membangun kembali rumah Toryani.

“Kasihan beliau, karena anaknya juga masih sekolah SD, dan layak di bantu. Dan semoga saja pemerintah juga ikut memikirkanya,” katanya.

Seperti diketahui berkat bantuan dari PGRI Kecamatan Banyuputih, yang dikordinatori oleh Mujiati, kini rumah Toryani sudah mulai di bangun. (*)

  • Bagikan