oleh

Kisah Pilu Seorang Kakek Di Situbondo Tinggal Dikandang Sapi

BERITA9, SITUBONDO – Sungguh memprihatinkan nasib seorang kakek di Dusun Karangrejo, RT 03 RW 08 Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Dia harus hidup menyendiri dikandang sapi.

Kakek Ranhabi, hidup sebatang kara dan tak memiliki siapa – siapa. Untuk bertahan hidup Kakek Ranhabi, hanya mengandalkan bantuan dan pemberian dari tetangga atau warga setempat.

Dirinya memilih hidup menyendiri lantaran penyakitnya yang tak kunjung sembuh. Selama ini kakek tersebut tinggal dikandang sapi, karena tidak memiliki rumah.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh BERITA9.NET, Kakek Ranhabi, memiliki penyakit Inkontinensia urine. Dikabarkan penyakit tersebut membuat Ranhabi, tidak bisa menahan kencing. Dia bisa secara dadakan kencing tanpa terduga.

Rifa’i, alah satu petugas Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih mengatakan, kondisi kakek Rahnabi sudah beransur pulih sudah agak mendingan tidak seperti biasanya. Bahkan menurut kerabatnya Kakek Ranhabi, saat ini sudah tidak sering kencing.

“Alhamdulillah sudah mulai membaik setelah kami obati,” katanya Ahad (21/6/2020)

Seperti diketahui sebab penyakit tersebut, menyebabkan tempat dan tubuh kakek Ranhabi, bau kencing, sehingga dirinya memilih tidur dikandang sapi.

Bahkan Pemerintah Desa Sumberejo, melalui Bhabinsa dan Babhinkamtibmas serta warga sekitar sudah seringkali mengupayakan agar kakek Ranhabi, pindah ketempat yang lebih layak. Namum kakek Ranhabi, menolak lantaran penyakitnya.

Sekedar diketahui, kakek tua renta tersebut saat ini dirawat oleh kerabatnya yang bernama Darmani (65). Seperti makam, minum dan kebutuhan lainya, Darmani yang menyiapkanya. (red)

Laporan Biro Situbondo: Sutikno.

loading...

News Feed