oleh

Kebakaran Hanguskan Rumah di Asembagus Situbondo

BERITA9. SITUBONDO – Diduga komsliting listrik, tiga rumah ludes terbakar di Kampung Karang Tengah Rt,03 Rw 02 Desa Kertosari Kecamatan Asembagus, Situbondo, Kamis (11/6/2020).

Marini atau Ibu Muntik 55, pertama kali mengetahui kebakaran itu dari rumah bagian tengah, sekitar jam 10.00 pagi. Api diduga berasal dari lampu listrik dibagian atas rumahnya,

Api membesar dan melalap dua rumah disamping kanan dan kirinya, nyaris rata dengan tanah.

Teriakan minta tolong pemilik rumah serta mengalami pingsan paska kejadian, tidak bisa menyelamatkan barang barang miliknya didalam rumah.

“Api berasal dari listrik diatas, berkobarnya sangat cepat, merembet ke rumah kanan dan kiri, semua barang saya habis terbakar,” ungkap Muntik.

Upaya warga sekitar memadamkan api dengan alat seadanya, tidak membuahkan hasil. Besarnya kobaran api dengan cepat melalap tiga rumah milik, Suyatun (60), Muntik (55), Abd Wahed (55). Api berhasil dipadamkan dengan 3 unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Situbondo dan Kecamatan Asembagus.

Tidak ada korban jiwa atas insiden itu, kerugian meteri mencapai ratusan juta rupiah, api dari keterangan pemilik rumah berasal dari konsliting listrik,” kata Kapolsek Asembagus. Iptu Achmad Sulaiman. (red)

loading...

News Feed