oleh

Kebakaran Beruntun Usik Ketenangan Warga Jangkar Situbondo

BERITA9. SITUBONDO – Kobaran api kembali memporak porandakan satu rumah di Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo Jawa Timur pada Rabu (15/7/2020).

Setelah sebelumnya api sempat melalap dua rumah di Kecamatan Jangkar. Ini kembali terjadi pada pukul 13.00 Wib. Tepatnya di Dusun Palangan Barat RT 001 RW 002. Desa Palangan Kecamatan Jangkar.

Diketahui rumah terbakar milik Ibu Fatima atau Ibu Romli (41), ia tidak mengetahui sebelumnya rumah miliknya terbakar, lantaran sedang keluar rumah sedang panen kacang.

Sumber api diketahui pertama kali oleh Sulaiman (20), ia mendengar suara letupan seperti konsleting listrik dari dalam rumah di tempat TV, Sulaiman melihat api langsung menyambar dinding rumah triplek.

“Api sempat membesar, kemudian saya dibantu adik dan warga lainnya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,” terang Sulaiman.

Lagi lagi 1 unit Damkar milik Pemkab Situbondo yang disiagakan di wilayah Asembagus tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

Puriyono BPBD Situbondo mengatakan, kebakaran saat ini diduga korsleting listrik akibat stop kontak kabel TV yang masih tertancap ke listrik, tidak ada korban jiwa, untuk kerugian sekitar 40 Juta rupiah,” pungkas Puriyono. (red)

Laporan Biro Situbondo: Sutikno

loading...

News Feed