oleh

Kasat Lantas Polres Situbondo Pastikan Angkutan Umum Beroperasi Sesuai Prokes

BERITA9, SITUBONDO – Satlantas Polres Situbondo menerapkan implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020. Perbup Nomor 45 Tahun 2020 terkait Ppeningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 dengan meluncurkan program transportasi tangguh semeru, Selasa (8/9/2020).

Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani S.I.K. melakukan pengecekan kelayakan transportasi dan sarana protokol Covid-19, kepada sejumlah armada angkutan travel, dan sarana kesehatan, seperti hand sanitizer serta tanda jaga jarak pada kursi penumpang.

Selain pengecekan angkutan, Kasat Lantas bersama anggota Satlantas melakukan sosialisasi kepada para sopir, tentang Transportasi Tangguh Semeru yang harus mentaati tata cara pengangkutan penumpang, dimasa pandemi Covid-19. Selain itu para sopir juga berkewajiban untuk memastikan penumpang menjaga jarak, memakai masker serta mematuhi protokol kesehatan.

Kasat Lantas Polres Situbondo, menyampaikan bahwa program transportasi tangguh semeru, merupakan bagian dari adopsi terobosan Kapolda  Jawa Timur (Jatim) tentang Kampung Tangguh, yang tujuannya supaya bisa mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

 “Transportasi Tangguh Semeru, adalah salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 melalui transportasi umum, untuk angkutan dan armada travel yang sudah memenuhi syarat protokol kesehatan diberikan tanda berupa stiker “ pungkas AKP. Indah (red)


Reporter: Sutikno.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed