oleh

Kapolres Situbondo Kunjungi Kampung Tangguh Semeru

BERITA9.SITUBONDO – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum. kunjungi Kampung Tangguh Semeru (KTS) di desa Wonorejo Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo, Kamis (18/6/2020).

Turut mendampingi, Kapolsek, Danramil dan Camat Banyuputih serta sejumlah pejabat utama.

Kapolres secara seksama memantau fasilitas dan pelaksanaan protokol kesehatan, di lingkungan yang ditetapkan sebagai Kawasan Kampung Tangguh Semeru.

Kapolres menyampaikan setiap warga yang berdomisili di Kampung Tangguh Semeru, wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bagi yang masuk diminta melewati cek point dan mengikuti sejumlah prosedur, seperti pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan, menggunakan masker dan penyemprotan antiseptik pada kendaraan dan harus menjaga jarak aman.

“Kita pastikan bahwa Kampung tangguh semeru di desa Wonorejo ini, berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan mampu mencegah penyebaran Covid-19, melalui pemberdayaan masyarakat, “ ungkap AKBP Sugandi

Kapolres juga meninjau langsung beberapa fasilitas penunjang, seperti ruang isolasi, dapur umum, lumbung pangan, hingga pemeriksaan di chek point yang ditempatkan di pintu masuk kampung.

Kapolres Situbondo menambahkan, keberhasilan Kampung Tangguh Semeru mencegah Covid-19, bergantung pada tingkat kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Semangat gotong-royong, kebersamaan dan kepedulian harus kita jaga, sehingga desa tidak hanya sehat juga nyaman untuk beraktifitas,” pungkas perwira menengan dengan dua melati itu.

Usai meninjau beberapa fasilitas, dilanjutkan dengan bertatap muka masyarakat di Kampung Tangguh Semeru desa Wonorejo.

Kapolres juga memberikan bantuan berupa beras dan uang tunai untuk dipergunakan membantu kegiatan warga. (red)

loading...

News Feed