oleh

Jembatan Alternatif Kecamatan Banyuputih & Asembagus Rusak, Warga Minta Perhatian Pemerintah

BERITA9, SITUBONDO – Jembatan penghubung antar Dusun Ledduk, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, dan Dusun Liwung Samir Kampung Tenggara RT 14 RW 15 Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, kondisinya sangat memprihatinkan.

Jembatan penghubung antar Dusun dua Desa ini, dibangun dengan Swadaya Masyarakat, yang didukung oleh dua Pemerintah Desa (Pemdes) yakni Desa Sumberejo, dan Desa Bantal, dan juga dua Muspika pada tahun 2017.

Seperti diketahui dengan swadaya masyarakat yang dibantu pemerintah setempat, jembatan tersebut dibangun  menggunakan bambu, setelah jembatan sebelumnya hanyut akibat banjir bandang. 4 (Empat) tahun yang lalu.

Pantauan Berita9.Net, Kondisi jembatan saat ini kembali memprihatinkan, pengaman jembatan yang terbuat dari bambu sebagian mulai lapuk dan terlepas, serta kawat sebagai pengikat jembatan mulai berkarat. 

Warga berharap agar ada perhatian dari pemerintah, dan warga sekitar  setidaknya ada perbaikan sementara, sembari menunggu bantuan dari Pemerintah untuk dibangun jembatan permanen.

” Kami berharap ada perhatian dari pemerintah soal jembatan tersebut,” kata warga sekitar.

Kepala Desa Sumberejo Kecamatan Banyuputih. Izzul Kholid, berencana akan kembali berkordinasi dengan Kepala Desa Bantal Kecamatan Asembagus, terkait dengan jembatan penghubung itu.

“Kemaren sudah masuk musrembangcam 2020, tapi tidak ada prioritas dari APBD, mudah mudahan untuk tahun ini bisa dibangun, ini fokus anggaran di wilayah desa, rencana berikutnya GOR, Rest area dan lain lain,” terang Izzul Kholid Kapala Desa Sumberejo.(red)


Reporter: Sutikno

loading...

News Feed