oleh

Jelang Hari Bhayangkara ke-74 Polres Situbondo Gelar Donor Darah

BERITA9. SITUBONDO– Memperingati hari Bhayangkara ke-74, Polres Situbondo bekerja sama dengan PMI menggelar kegiatan sosial donor darah, Rabu (24/6/2020)

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, hadir dalam kegiatan tersebut bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo Drs. Syaifullah serta puluhan personil Polres dan Satuan Polisi Pamong praja. Kegiatan berlangsung di Gedung Indoor Polres Situbondo.

Kapolres berharap kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan membantu PMI Kabupaten Situbondo untuk ketersediaan stok darah dimasa pandemi Covid-19.

Kapolres mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kemanusiaan Polri, “Terima kasih kepada PMI yang mendukug kegiatan sosial ini. Semoga bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan “ ucap AKBP Sugandi

Proses donor darah juga mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Semua peserta wajib dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dipintu masuk, memakai masker, mengisi formulir pendaftaran.

Setelah itu dilakukan pemeriksaan tekanan darah oleh dokter. Termasuk pemeriksaan HB darah dan golongan darah.

Selanjutnya dilakukan penyadapan darah atau pengambilan darah. Usai donor, peserta diberikan makanan dan vitamin untuk memulihkan stamina dan keseimbangan tubuh,

Pelaksana donor darah itu ditatget bisa menjaring150 kantong darah dan sudah tercapai 110 kantong. (*)

Laporan Biro Situbondo : Sutikno

loading...

News Feed