oleh

Implementasi Perbub no 45 Tahun 2020 Camat Banyuputih Situbondo Turun Kejalan

BERITA9, SITUBONDO – Camat Banyuputih, Anang Suhariyanto Bersama Komandan Koramil Kapten Inf. Suyitno, Polsek Banyuputih, Kepala Desa Sumberanyar H. Ronik Suharto, turun ke jalan membagikan puluhan masker untuk pedagang dan warga usai sholat Jumat serta para pejalan kaki. (4/9/2020).

Kegiatan itu merupakan penerapan, pelaksanaan atau tindakan untuk menjalankan Perbub no 45 Tahun 2020. Itu dilakukan di sepanjang pantura Banyuputih KM. 229, didampingi  staf Kecamatan Banyuputih/Perangkat Desa Sumberanyar serta Satgas Covid -19 Desa Sumberanyar.

Kegiatan operasi penggunaan masker oleh Camat Banyuputih Forkopimka lainnya, sesuai dengan Perbup Situbondo nomor 45 tahun 2020 tentang  penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan. Sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona virus disease 19 di Kabupaten Situbondo.

Camat Banyuputih Mengatakan, sesuai pada bab IV pasal 7 ayat ( 2 )  bagi perorangan berupa, setiap orang yang ditemui kedapatan tidak menggunakan masker, akan dilakukan Teguran, Kerja Sosial,atau denda administratif, paling sedikit Rp. 50.000 dan paling banyak sebesar Rp. 150.000.

“Saya berharap kepada seluruh Masyarakat Sumberanyar, Kususnya Kecamatan Banyuputih juga teman teman semua agar tetap mentaati protokol kesehatan, untuk hari ini sekitar 70 warga yang terjaring dan kami memberikan masker, usai dilakukan tindakan teguran membaca sholawat nariyah,” ungkap Camat Banyuputih.

Kegiatan ini akan terus dilakukan dihari berikutnya dengan sasaran Tempat Pelelangan Ikan (TPI), pasar pasar, dan pangkalan becak serta tempat tempat keraian lainnya. Di 5 ( lima ) Desa se Kecamatan Banyuputih (red)


Repoter: Sutikno

loading...

News Feed