Gudang Rongsokan di Situbondo Terbakar 

  • Bagikan

BERITA9, SITUBONDO – Gudang barang bekas yang berada di Kampung Selatan, RT 001 RW 004 Desa Tokelan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, pada Kamis, (13/10/2022), nyaris ludes terbakar.

Diketahui Gudang tumpukan barang bekas yang terbakar milik Pepeng (35 ) asal Dusun Nangger, Desa Sopet, Kecamatan Jangkar. Saat kejadian sang pemilik berada dirumahnya di dusun tersebut. Mengetahui gudang miliknya terbakar dari warga pada pukul 11.30 Wib, pemilik langsung ke lokasi.

Api terlihat pertama kali oleh Sila (50) seorang pekerja yang setiap hari berada di gudang rongsokan. Melihat kobaran api, dirinya langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar. Seketika itu warga memadamkan api dengan alat seadanya.

Api berhasil dipadamkan dengan dua unit Damkar (Pemadam Kebakaran) yang dikerahkan dari Kabupaten Situbondo. Upaya pemadaman sempat mengalami kesulitan lantaran api membakar material kardus bagian bawah. Api berhasil dipadamkan setelah tumpukan kardus diurai oleh Tim Damkar, Anggota BPBD Situbondo dan warga sekitar.

“Tidak tahu persis apa penyebabnya api dan kepulan asap berasal dari tumpukan kardus bagian bawah,” kata H. Hasan warga sekitar.

Sementara Puriyono, salah satu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo mengatakan jika tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu..Dan belum tahu betapa kerugianya,” ujar Puriyono. (*) 

  • Bagikan