oleh

Dua Rumah Warga Kecamatan Banyuputih Situbondo Ludes Terbakar

BERITA9, SITUBONDO – Dua rumah di Dusun Lebuk, RT 01 RW 01 Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. habis dilalap si jago merah, Senin subuh (28/12/2020).

Kejadian kebakaran dialami keluarga Bahri atau Nawari (80) Di Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih pada pukul 05.00 Wib, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu, namun mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Dua rumah terbakar ditempati satu kepala keluarga dengan empat jiwa. Kebakaran diketahui pertama kali oleh anak korban Nur Hasyim (23), sementara kedua orang tuanya sedang berjualan di salah satu pesantren di Kecamatan Banyuputih. Nur Hasyim saat itu sedang tertidur pulas dikamarnya, ia baru mengetahui rumahnya terbakar, saat merasakan ruangan tempat tidurnya terasa panas.

“Terkejut ruangan tiba tiba panas pak, saya mengetahui dua sepeda motor saya sudah terbakar, mengetahui itu saya langsung lari keluar rumah,” ungkap Nur Hasyim.

Upaya pemilik rumah serta warga sekitar memadamkan kobaran api, dengan alat seadanya tidak berhasil sempurna, api berhasil dipadamkan setelah satu unit Damkar Asembagus, turun kelokasi, dan memadamkan api, agar tidak merembet dirumah rumah sekitar kejadian.

Kebakaran itu diduga dari  hubungan pendek arus listrik. Tidak ada korban jiwa, namun seisi rumah hangus dilalap api bahkan sebuah sepeda motor Honda Supra X125 dan uang ttunai sebanyak Rp. 2,5juta ikut terbakar.

Kejadian itu sempat menjadi perhatian warga sekitar, petugas kepolisian, Kasih Kecamatan Banyuputih, perangkat Desa Sumberejo serta Anggota DPRD Situbondo H. Turhambari, datang kelokasi memberikan bantuan dan ikut prihatin atas musibah yang dialami keluarga tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Banyuputih AKP. Heru Purwanto. SH, mengatakan, kebakaran diduga akibat arus pendek Listrik, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi sebesar 100 juta rupiah,” Tegas Kapolsek Banyuputih (red)


Reporter: Sutikno.

loading...

News Feed