Dua Nelayan Situbondo Selamat Usai Dihantam Ombak Besar dan Hujan Lebat

  • Bagikan

BERITA9. SITUBONDO – Hujan deras melanda sejumlah tempat di Desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo berakibat fatal. Dua orang nelayan asal Desa Mimbo dikabarkan tenggelam Ahad (4/12/2021) dinihari.

Informasi yang didapat berita9.net identitas dua orang yang tenggelam bernama Adi (37) asal Dusun Mimbo RT03 RW 02 Desa Sumberanyar dan Suki (34) asal Nyamplung RT 02 RW 03 Desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih.

Adapun kronologis kejadian dan penyebab tenggelamnya perahu pancingan asal Desa Sumberanyar, terjadi pada pukul 19 WIB, dilokasi perairan Takat Mas Desa Sumberwaru. Akibat derasnya hujan serta ombak besar.

Baca Juga:

Tak kuat menahan derasnya hujan dan ombak, badan perahu tergenang air dan kemudian tenggelam. Setelah sebelumnya sempat ada upaya antisipasi menguras air yang menggenagi perahu, namun upaya keduanya gagal lantaran dihantam ombak.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat insiden itu, sebab sebelum kejadian salah satu awak perahu berhasil menghubungi rekannya dipinggir pantai dan petugas. Keduanya bisa kembali pulang dengan selamat.

Keterangan yang diperoleh berita9.net, dibenarkan M. Ramli Anggota Satgas Covid Desa Sumberanyar. “Alhamdulillah, kedua korbannya sudah berhasil dibawa pulang berikut dengan perahunya, tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi saja,” kata M. Ramli Ahad (5/12/2021) pagi tadi.

Letda. Inf Suyitno Komandan Koramil 0823/ 08 Banyuputih mengatakan, perahu tenggelam akibat air hujan cepat memenuhi kabin perahu, tidak ada korban, dan berhasil dievakuasi kebibir pantai perahu berikut awaknya. “Untuk kerugian sekitar Rp 20 juta,” katanya. (*)

  • Bagikan