Diguyur Hujan, Batu Besar Hantam Rumah Warga Situbondo

  • Bagikan
Batu besar terjang rumah warga Desa Bantal, Kabupaten Situbondo. (Foto:Sutikno/Berita9).

BERITA9, SITUBONDO – Hujan lebat beberapa yang melanda Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur pada, Jumat (20/5/2022), mengakibatkan bongkahan batu padas menimpa rumah warga setempat.

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 18.00 WIB, tepatnya di Kampung Selatan, Dukuh Pariopo, RT 017/RW 004, Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, Situbondo.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu, namun satu rumah milik warga bernama Mariadi (41), mengalami rusak parah. Dan ditaksir kerugian mencapai jutaan rupiah. 
Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh dua warga setempat, yakni Antololifa dan  Misjari. Keduanya mendengar suara gemuruh ada benda yang membentur sebuah rumah.

Saat keduanya keluar ia melihat bongkahan batu besar menimpa dinding korban (Mariadi).

Dari informasi longsornya batu padas di Desa Bantal, selain warga sekitar, Babinsa, Anggota Polsek Asembagus. Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo dan Pemdes Bantal, hadir dilokasi, membantu serta memastikan korban akibat longsoran batu dalam kondisi selamat dan aman. 

Pada saat kejadian tersebut, Korban (Mariadi) sedang ada di Sawah, sedangkan anak dan Istrinya sedang menonton TV di dalam rumah. (*)

Penulis: SutiknoEditor: Joko P
  • Bagikan