oleh

Diduga Lupa Matikan Kompor, Dua Rumah Di Situbondo Hangus Terbakar

BERITA9, SITUBONDO – Kebakaran Rumah di Dusun Semiring, RT 001 RW 001 Desa Demung, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, gegerkan warga.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah. Sabtu (20/6/2020).

Kobaran api yang menghanguskan dua rumah di Kecamatan Besuki, terjadi pada pukul 10.30 WIB. Rumah tersebut diketahui milik H. Saiful Hidayat, warga Kabupaten Probolinggo.

Diketahui rumah tersebut disewakan kepada Hasim Abdullah. Dan saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya kerumah saudaranya di  Jatibanteng.

Terbakarnya rumah tersebut diketahui pertama kali oleh Rahman (50) dan Salama (50) warga setempat. Keduanya spontan teriak saat melihat rumah terbakar dan meminta tolong kepada warga.

TONTON VIDEONYA DISINI

Melihat kejadian itu warga berdatangan dan memadamkan api dengan alat seadanya. Alhasil api tidak bisa dipadamkan dan semakin merembet ke bagian atap rumah yang terbuat dari kayu.

Api berhasil padam berapa menit kemudian setelah 1 unit Pemadam Kebakaran milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo yang disiagakan di wilayah Besuki dan 3 unit Damkar Situbondo Kota tiba di lokasi kejadian.

Kebakaran yang menghanguskan rumah tersebut diduga karena pemilik rumah lupa mematikan kompor saat ditinggal pergi.

Kepada Wartawan Puriyono salah satu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo, mengatakan, dua rumah terbakar salah satunya rumah dikontrakkan oleh pemiliknya.

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian itu, kerugian ditafsir Rp 90 jutaan,” kata Puriyono.

Menurutnya, api berhasil di padamkan pada pukul 12.40 WIB. Dan untuk sementara korban menumpang di rumah saudaranya di Jatibanteng,” pungkasnya (red)


Laporan Biro Situbondo: Sutikno.

loading...

News Feed