oleh

Bismillah Hijab Styles Desa Banyuputih Situbondo Kebanjiran Order Masker

BERITA9. SITUBONDO – Kelangkaan masker di pasar  ternyata membuka peluang bisnis bagi pelaku usaha rumahan. Seperti ” Bismillah Hijab Styles, milik Suryaningsih asal Dusun Randuagung RT 03 Rw 01Desa Banyuputih Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo.

Permintaan masker kain, tidak hanya melayani di wilayah Kabupaten Situbondo saja, puluhan ribu masker setiap bulan paska Pandemi Covid-19, sampai di luar Kabupaten bahkan luar Propensi, seperti Maluku, NTB, Bali, Surabaya, Jawa Tengah dan Jakarta.

Usaha rumahan Bismillah Hijab Styles ini, sudah mempekerjakan sedikitnya 20 pekerja dari warga sekitar, dan sejumlah konfeksi di tiga kecamatan di Kabupaten Situbondo.

Selain masker berbahan kain Katun Toyobo. Bismillah Hijab Styles, juga menyediakan. APD Gown Taslan Water Proff. APD Gown Amirican Dril High Quality. Fac Shield untuk pria dan wanita serta Hijab Styles.

Kepada BERITA9 Senin (20/7/2020). Suryaningsih, pemilik konveksi Bismillah Hijab Styles mengatakan, menekuni usaha konveksi hijab berbagai bentuk sudah tiga tahun dilakoninya dengan dua pekerja saat itu,  ia merasakan banjir orderan masker dan baju APD. Sejak empat bulan lalu paska pandemi covid-19.

Saat ini sudah mampu mempekerjakan puluhan pekerja warga sekitar, serta sebagian konveksi di tiga kecamatan masing masing Kecamatan Banyuputih, Asembagus dan Kecamatan Jangkar.

“Yntuk harga antara Rp.4500,- sampai Rp. 7500,- tergantung model. Alhamdulillah, kami sudah mengajak puluhan warga sekitar dan luar kecamatan, untuk membuat masker, bahan bahan semua dari kami,” kata Suryaningsih.

Untuk pemesanan bisa melalui WhatsApp. 082334337444, atau bisa langsung datang di Depan Kantor Desa Banyuputih (Kantor Desa Lama) Dusun Randu Agung RT 03. RW. 01 Desa Banyuputih Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo.(*)

Laporan Biro Situbondo: Sutikno

loading...

News Feed