Akibat Perang Sarung, Satu Orang di Situbondo Dilarikan ke Rumah Sakit

  • Bagikan

BERITA9. SITUBONDO –Segerombolan.pemuda di Desa Asembagus, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo. Jawa Timur gelar perang sarung. Akibatnya satu orang terluka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit.

Ulah segerombolan remaja, yang sempat mengundang perhatian warga dan petugas Polsek Asembagus tersebut terjadi pada Ahad dini hari sekitar pukul 02.45 WIB.

Sambil menunggu waktu sahur mereka mengisi waktu dengan perang sarung sehingga haris dirawat di RS Asembagus, lantaran mengalami luka.

Setelah mendapat laporan dari warga, anggota Polsek yang sedang melaksanakan patroli langsung mendatangi lokasi tepatnya di selatan taman kota Asembagus, Kecamatan Asembagus.

Korban diketahui bernama Amar Farik Alfero (19)tahun, asal Kampung Tengah RT.02 RW.02 Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus, mengalami luka dibagian pundak kiri.

Pantauan media, kejadian itu berawal dari segerombolan remaja yang menikmati separuh malam sambil menunggu waktu sahur.

Sebelumnya belasan remaja bergerombol disisi utara dan selatan Taman Kota Asembagus.Disaat bertemu kelompok korban mengajak main perang perangan menggunakan sarung. Setelah disepakati selanjutnya kedua kelompok mengambil posisi di tengah jalan, kelompok korban menghadap Utara.

Selanjutnya terjadi perang perangan sarung di mana kedua belah pihak saling pukul, mengunakan sarung yang diikat ujungnya. Namun naas setelah berjalan kurang lebih 5 menit korban mundur ke belakang dan salah satunya berteriak mengatakan, bahwa dia kena bacok.

Bersamaan itu terlihat bagian pundak kiri mengeluarkan darah. Mengetahui hal tersebut  perang sarung berhenti, kemudian korban dibawa ke RSUD oleh temannya.

Kapolsek Asembagus Iptu Gede Sukarmadiyasa Mengatakan jika kejadian itu udah dilaporan ke Mapolsek Asembagus.

“Sudah laporan barusan mas,” ujar Kapolsek Asembagus,”Sabtu, (17/4/2022).

Kata Kapolsek Asembagus, atas laporan  tersebut kita mengirimkan permintaan VER ke RSAB dan akan melakukan permintaan keterangan beberapa saksi, serta melaksanakan penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk pelaku masih dalam penyelidikan,” Ungkap Made Sukarmadiyasa, Kapolsek Asembagus, Situbondo, Jawa Timur. (*)

  • Bagikan