Diguyur Hujan Deras, Satu Rumah di Situbondo Ambruk

  • Bagikan

BERITA9, SITUBONDO – Akibat hujan deras, rumah milik Insani (45) asal Dusun  Bantungan, RT 01 RW 01, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan,Kabupaten Situbondo ambruk.Selasa (16/11/2021).

Rumah semi permanen ukuran 4 meter X 6 meter milik Insani dihuni tiga jiwa tersebut, ambruk pada pukul 7.30 Wib. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, tiga orang penghuninya sala satu mengalami luka ringan, dan kerugian materi sekitar 5 juta rupiah.

Ambruknya rumah tersebut akibat seringnya diguyur hujan, sementara kondisi kayu penopang genteng sudah lapuk dan tidak layak, secara bersamaan dengan turunnya hujan membuat rumah tersebut ambruk. Beruntung putranya Ridho Rahman (10) selamat dari reruntuhan, dan hanya mengalami luka luka ringan, memar dibagian kepala.

Sedangkan rumah huniannya hancur tidak berbentuk. Kejadian itu, selain mengundang perhatian warga sekitar, juga Pusdalops BPBD Situbondo, datang kelokasi melakukan koordinasi dengan Kecamatan, Koramil, Polsek dan Relawan serta Pemdes  setempat.

Melakukan Assesment atau Kaji cepat terkait kerusakan, kerugian, dan sumber daya yang terdampak di lokasi kejadian.

Kalaksa BPBD Situbondo Zainul Arifin, melalui Puriyono serta Bambang dari lokasi menyampaikan, tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, hanya luka ringan anak dari keluarga tersebut. Untuk kerugian sekitar 5 juta rupiah,”  terang Puriyono. (*)

  • Bagikan