oleh

200 Personil Polres Situbondo Amankan Unjuk Rasa Mahasiswa Tolak RUU Cipta Kerja

BERITA9, SITUBONDO – Ratusan  personil Dalmas Polres Situbondo melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) serta Asosiasi Serikat Buruh di depan kantor DPRD Situbondo, Kamis (8/10/2020).

Dalam pengamanan itu turun langsung Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifa’i, bersama Dandim 0823 Letkol Inf. Neggy Kuntagina, S.I.P. Peserta aksi sekitar 125 orang yang diikuti HMI, KAHMI, KBKI, ASBII dan SARBUMUSI. Mereka memprotes dan menolak UU Cipta Karya.

Aksi tersebut dikawal mobil Patwal Satlantas Polres Situbondo. Peserta aksi bergerak dari titik kumpul GOR Baluran Situbondo, menuju SMPN 1 Situbondo, dan berorasi didepan Gedung DPRD Kabupaten Situbondo.

Perwakilan peserta unjuk rasa dari mahasiswa 10 orang dan serikat buruh 10 orang diterima oleh pimpinan DPRD Kabupaten Situbondo, H. Abdurahman. Aspirasi dari mahasiswa dan Buruh akan ditindaklanjuti dalam bentuk lembaran aspirasi resmi untuk dijadikan bahan laporan DPRD Situbondo kepada Presiden RI, dan DPR RI serta DPD.

Pengamanan aksi unjuj rasa penolakan UU Cipta Kerja berlangsung aman, setelah peserta aksi menyampaikan aspirasi di kantor DPRD Situbondo kemudian membubarkan diri dengan tertib. (red)


Reporter: Sutikno.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed