Rumah Ambruk di Situbondo Gegara Hujan Deras

  • Bagikan

BERITA9, SITUBONDO – Satu buah rumah milik warga Dusun Krajan, RT 001 RW 00 3 Desa Buduan, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo roboh. Robohnya rumah milik warga tersebut diduga karena huja deras yang menimpa wilayah setempat. Minggu, 11/9/2021).

Rumah tersebut diketahui milik Arif Ariyanto (41). Rumah tersebut dihuni oleh dua orang. Dan ambruknya rumah milik Arianto, karena diduga tidak kuat menahan beban air yang diakibatkan derasnya air hujan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Namun kerugian materi berupa kerusakan rumah mencapai kurang lebih Rp. 25 juta rupiah, hujan deras terjadi pada pukul 14.30 WIB Wilayah Besuki dan sekitarnya.

Puriyono Petugas BPBD Kabupaten Situbondo Jawa Timur mengatakan,” satu rumah roboh diduga tidak kuat menahan beban material akibat hujan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, kerugian mencapai puluhan juta rupiah,” kata Puriyono.

Sementara Arif Ariyanto pemilik rumah hanya bisa pasrah dengan kondisi rumahnya, tempat tinggal semi Permanen dengan ukuran panjang 12 meter lebar 5 meter dan tinggi 3 meter, menjadi hancur tinggal puing puing (*)


Reporter: Sutikno.

loading...
  • Bagikan