oleh

Kapolresta dan Walikota Probolinggo, Kunjungi Kampung Tangguh Semeru Wirosecang

BERITA9, PROBOLINGGO – Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya bersama Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, mengunjungi di Kampung Tangguh Desa Tegalinggo Wirosecang, Kelurahan Wiroborang, Kota Probolinggo.

Di Kampung Tangguh Wirosecang, terdapat sungai yang dulunya tidak terawat dan menimbulkan bau yang cukup tidak sedap, namun sekarang sungai tersebut disulap warga sekitar menjadi bersih dan digunakan sebagai budidaya ikan nila.

Walikota Probolinggo Habib Hadi mengatakan, Kampung Wirosecang ini memiliki masyarakat yang sangat aktif, hal ini bisa menjadi contoh oleh kampung lain yang ada  di Kota Probolinggo.

“Kami sangat mengapresiasi dari apa yang telah diinisiasi oleh bapak Kapolres Probolinggo Kota, yang mendorong masyarakat untuk terbentuknya kampung tangguh di kampung ini.” ujarnya pada Kamis, (09/07/2020).

Lebih lanjut Walikota juga berharap  dengan berdirinya kampung tangguh mampu menjadikan warga bisa mandiri pangan, kesehatan dan ekonomi.

“Kami akan mengisi benih ikan Nila disungai ini sebanyak 3000 benih dengan harapan bisa menjadikan ketahanan pangan bagi warga kampung Wirosecang,” ucapnya.

Sementara itu Kapolresta Probolinggo AKBP Ambariyadi, menambahkan bahwa berdirinya kampung tangguh ini bukan pekerjaan dari jajaran polres, namun semua ini berkat kerjasama masyarakat. Dan Polres hanya membingkai dan memberikan support saja. 

“Kita semua sedang mengkaji penangan Covid-19, doakan kita semua bisa menemukan solusi yang tepat untuk penanganan pandemi covid-19 yang saat ini kita alami,” ucapnya. (red)

Laporan Biro Probolinggo:Joko Andi S.

loading...

News Feed