oleh

DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo, Bagikan 8 Ekor Sapi Kurban

BERITA9, BANYUWANGI – Menjelang Hari Raya Idul Adha DPD Partai Golkar, Kabupaten Probolinggo, menyiapkan 8 ekor hewan kurban. Hewan kurban berupa sapi tersebut dari anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun. 

Delapan Ekor sapi itu,  sudah di serahkan pada sejumlah tokoh agama dan tokoh masyakarat yang ada di Kota dan Kabupaten Probolinggo.

 Ketua DPD Golkar Kabupaten, Oka Mahendra Jati Kusuma menyampaikan, ada 8 ekor sapi yang siap di sambelih untuk hewan kurban pada hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah ini,” jelasnya Selasa (28/07/2020) siang.

Menurut Oka, sapi-sapi tersebut itu sudah diterima oleh tokoh-tokoh masyarakat dan pengasuh pondok pesantren.
“Alhamdulillah sudah dilakukan penyerahan,” paparnya.

Oka, pun mengaku berterimakasih pada Mukhamad Misbakhun yang setiap tahun memberikan sapi pada warga di Kabupaten Probolinggo.

“Momen idul Adha ini, tidak lepas untuk menyambelih hewan kurban. Ini adalah agenda istiqomah pak misbakhun setiap Idul Adha,” ujarnya.

Sementara itu, Fatkhul Mubin, yang mewakili Rumah Aspirasi Misbakhun, mengatakan pembagian hewan kurban pada sejumlah titik di Kabupaten dan Kota Probolinggo, sebagai bentuk kepedulian Misbakhun.

“Pembagian hewan Kurban ini kita maknai sebagai moment untuk semakin merekatkan hubungan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut masih kata Mubin, kalau sapi-sapi tersebut di beli langsung dari peternak. 
Di tengah pandemi Covid-19 ini, Pak Misbakhun membeli sapi lokal untuk dijadikan kurban. Tentunya, ini juga mendongkrak ekonomi kerakyatan,”  pungkasnya.

Seperti diketahui, setiap tahun Misbakhun memang dikenal sebagai legislator yang secara bergiliran membagi hewan kurban sapi kepada warga di Pasuruan dan Probolinggo.(red)


Reporter: Joko Andi S.

loading...

News Feed