oleh

Diduga Tak Berijin, Satpol PP Probolinggo Datangi Pengurukan Tambak Diwilayah Dringu

BERITA9, PROBOLINGGO – Kegiatan pengurukan lahan bibir Pantai di Desa Pabean, Kecamatan Dringu, didatangi satpol PP kabupaten Probolinggo, Selasa ( 14/07/2020).

Pasalnya aktivitas pengurukan lahan bibir pantai yang melibatkan banyak kendaraan dump truk ini di keluhkan warga sekitar.

Keluhan warga Desa Pabean, Kecamatan Dringu, tersebut cukup beralasan, karena aktivitas pengurukan lahan bibir pantai yang rencananya hendak di jadikan lahan tambak udang tersebut tepat di wilayah pemukiman warga. Selain menimbulkan polusi udara, aktivitas pengurukan tersebut juga menimbulkan akses jalan Desa rusak.

“Akibat aktivitas pengurukan ini menjadikan jalan rusak parah, di mana mana debu berterbangan, udara jadi tidak sehat lagi,” ucap A warga setempat.

Mendapat laporan dari warga, Satpol PP Kabupaten Probolinggo, mendatangi lokasi. Kedatangan aparat penegak perda itu dalam rangka menanyakan terkait ijin  kegiataan yang melibatkan banyak dump truk bermuatan tanah, hingga berdampak pada infrastruktur jalan menuju wisata Pantai Tonggu.

Achmad Aruman, Kasat Pol PP kabupaten Probolinggo, kepada wartawan dirinya membenarkan jika dirinya memerintahkan beberapa anak buahnya untuk meninjau atau mengecek ijin kegiatan pengurukan yang ada di Desa Pabean.

“Atas laporan dari warga kita turunkan beberapa anggota untuk cek ijin kegiatan,”katanya melalui sambungan telefonya.(red)


Laporan Biro Probolinggo:Joko Andi S.

loading...

News Feed