oleh

Hutan Petak 42 – 43 KRPH Kendit Situbondo Terbakar

BERITA9, SITUBONDO – Wilayah petak 42.43 KRPH Kendit Bungatan, Dusun gundil, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit terjadi kebakaran. Kebakaran terjadi pada lantai hutan jati. Senin (7/9/2020).

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian dan Perhutani setempat. Tidak ada korban jiwa dari kebakaran itu.

Kebakaran lantai hutan jati di Dusun Gundil Situbondo terjadi pada pukul 11.00 WIB.

Di petak 42 KRPH Kendit dan petak 43 KRPH Bungatan. Upaya petugas perhutani KRPH Kendit, bersama anggota Pusdalops BPBD  dan Anggota Polsek Kendit melakukan pemadaman dilokasi petak 42 saja, sedangkan petak 43, masuk KRPH Bungatan petugas, hanya melakukan pemantauan, lantaran lokasi kebakaran berada di atas tebing dan terjal.

Petugas kesulitan untuk menjangkau kelokasi dengan berjalan kali. Petugas memastikan api diperkirakan akan mati dengan sendirinya. Dilokasi diketahui ada pembatas curah atau tebing. 

Petugas data dan informasi BPBD Situbondo, Puriyono memastikan tidak ada korban jiwa, Lokasi terbakar Petak 42 seluas ± 2 Ha. Sedangkan Petak 43 sekitar ± 4 Ha, yang terbakar, api berhasil dipadamkan pada pukul 16.20 WIB, ” terang Puriyono. (red)

Reporter: Sutikno

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed