Peringati HUT Ke-58 Korem 083/Bdj, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Donor Darah

  • Bagikan

BERITA9, BONDOWOSO – Kodim 0822/Bondowoso bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Situbondo, menggelar donor darah di Markas Kodim pada Rabu (24/11/2021).

Selain donor darah berbagai kegiatan sosial lainnya turut mewarnai peringatan HUT Ke-58 Korem 083/Bdj yang diperingati seriap tanggal 25 November.

Peserta donor darah berasal dari para personel Kodim 0822, Yonif Raider 514/SY, Polres Bondowoso dan Persit KCK Cab. XXXVI Kodim 0822 serta masyarakat Bondowoso kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Jatim.

Seluruh peserta menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, tidak bersalaman serta tidak berkerumun.

“Donor darah ini, juga dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brawijaya mendatang,” jelas Kapten Inf Moeljanto mewakili Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST.

Darah yang disumbangkan oleh para personel tersebut itu, nantinya akan diberikan langsung kepada pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Bondowoso.

“Kita sumbangkan ke pihak PMI, untuk dijadikan stok kebutuhan darah bagi masyarakat,” katanya.

“Darah dari personel itu, dipastikan steril dari berbagai macam penyakit. Sebab, sebelum mengikuti berlangsungnya donor darah, para peserta diwajibkan untuk mengikuti pengecekan kesehatan yang sudah disediakan di posko PMI”, ungkapnya.

“Kalau ada yang memiliki gejala penyakit, maka tidak diperbolehkan untuk mengikuti donor darah. Apalagi, darah itu nantinya untuk kebutuhan bagi masyarakat yang membutuhkan,” tegas Kapten Inf Moeljanto. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *