Wujudkan Cita-Cita Bersama, Kelompok Tani Hutan Karya Prima Leidong Sejahtera Tanam Pinang 

  • Bagikan

BERITA9, LABURA–Kelompok Tani Hutan Karya Prima Leidong Sejahtera (KTH KPLS) melakukan penanaman pohon pinang bersama di lokasi KTH KPLS di Desa Air Hitam, Kecamatan Kualuh Leidong, Labura, Jumat (1/4).

Ketua KTH KPLS Elikson Rumahorbo menjelaskan penanaman ini dilakukan dilahan yang legal sesuai dengan Izin IUP HKM No: SK.8112/MENLHK-PSKL/PKPS/PSL.0/9/2019. 

“Bahwa penanaman Pinang ini adalah untuk mewujudkan cita-cita bersama pendirian kelompok Tani Hutan Karya Prima Leidong Sejahtera yang beranggota hampir 200 orang,” kata Elikson Rumahorbo dalam rilisnya kepada media, Sabtu (2/4). 

Sesuai dengan Rencana Kerja Tahunan KTH KPLS, penanaman pohon pinang pada tahun 2022 akan dilakukan di lahan seluas 150 hektar.  Kemudian akan dilanjutkan pada tahun 2023 di lahan seluas 500 hektar. 

“Diharapkan 5 atau 6  tahun setelah penanaman ini maka seluruh anggota sudah dapat menikmati hasil usahanya,” kata Elikson lagi. 

Suprapto, salah satu anggota KTH KPLS dari Desa Air Hitam, menyatakan harapannya atas penanamam pohon pinang ini. Dia menyebutkan, hasil tanaman ini akan menjadi penghidupan dirinya dan keluarga di masa depan.

 Sedangkan Kepala Desa Air Hitam, Nawawi menyebutkan KTH KPLS sudah bergerak cepat untuk membangun pondasi kesejahteraan anggotanya.(*)

  • Bagikan