Wisata Gumuk Aliyan Sah Diresmikan Oleh Dinas Pariwisata Banyuwangi

  • Bagikan
Kadis Pariwisata Banyuwangi didampingi Kades Aliyan dan Forpimka Rogojampi saat meresmikan Wisata Gumuk Aliyan. (Foto:Joko/Berita9).

BERITA9, BANYUWANGI – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, launching atau resmikan Wisata Gumuk Aliyan (WGA) di Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi, pada Kamis, 31 Maret 2022.

Peresmian Wisata Gumauk Aliyan tersebut dihadiri oleh Camat, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Rogojampi. Nampak hadir dalam peresmian wisata baru tersebut Direktur PLN Kabupaten Banyuwangi.

M. Yanuar Bramuda, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banyuwangi mengatakan, WGA Desa Aliyan masuk katagori catatan desa wisata perintis dengan desa yang lainya yang sudah di tandatangai oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas.

“Desa Aliyan Kecamatan Rogojampi punya potensi yang sangat luar biasa. Dan ini bisa menjadi contoh desa – desa yang lainya,” ucap M. Yanuar Bramuda, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banyuwangi. Kamis, (31/2/2022).

Kadis Pariwisata Kabupaten Banyuwangi tersebut juga mengapresiasi Kepala Desa (Kades) Aliyan yang telah membuat terobosan dengan mengembangkan wisata. Dengan ini harapan kami bisa segera membantu memulihkan ekonomi pasca pandemi Covid 19.

“Dengan di launchingnya WGA di Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi ini bisa membantu menggerakan roda perekonomian masyarakat yang terpuruk karena Pandemi Covid -19,” ungkapnya. (*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan