Warga Sumberwaru Situbondo Temukan Sapi Yang Diduga Hasil Curian

  • Bagikan
Warga Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo temukan sapi ditengah jalan dengan kondisi kaki terikat. (Foto: Sutikno/Berita9).

BERITA9, SITUBONDO – Warga Dusun Sidomulyo, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur digegerkan dengan temuan seekor sapi yang sudah mati dengan kondisi kaki terikat pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Dugaan sementara, sapi tersebut hasil curian. Karena meninggal sapi tersebut dibuang ditengah jalan.

Sapi yang sudah mati pertama kali ditemukan oleh warga sekitar, yang hendak berangkat ke ladang. Kemudian melaporkannya temuan itu kepada Kepala Dusun (Kadus) setempat.

Setelah mendapat laporan dari warganya, Junaidi, (Kadus) melaporkan ke Polsek Banyuputih dan Kepala Desa (Kades) Sumberwaru. 

Kepada wartawan, Anshori, Kades  Sumberwaru, memastikan jika Sapi tersebut bukanlah milik warga Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih. Pasalnya sejak sapi tersebut ditemukan tidak ada satupun warga yang merasa kehilangan Sapi.

“Sejak ditemukannya, hingga pukul 12.30 Wib tidak diketahui pemiliknya, sementara sapi sudah mengeluarkan bau busuk, khawatir mengganggu pengguna jalan yang melintas, maka kita putuskan untuk dikuburkan,” ujar Anshori, Kades Sumberwaru, Kabupaten Situbondo. (*)

  • Bagikan