Warga Setail Dukung Satpol PP Banyuwangi Menghentikan Pembangunan Hotel Yang Diduga Tak Kantongi Ijin

  • Bagikan
Bangunan Hotel yang di Dusun Krajan, Desa Setail yang diberhentikan sementara oleh Satpol PP karena diduga tidak mengantongi ijin. (Foto: Joko/Berita9).

BERITA9, BANYUWANGI – Warga masyarakat Dusun Krajan 1 Desa Setail, Kecamatan Genteng mengapresiasi dan mendukung tindakan Satpol PP Kabupaten Banyuwangi menghentikan kegiatan pembangunan yang diduga tidak berijin diwilayah setempat.

Seperti dikabarkan, di Dusun Krajan 1, Desa Setail, Kabupaten Banyuwangi ada kegiatan pembangunan hotel. Diduga, kegiatan pembangunan tersebut belum mengantongi ijin.

Selain diduga belum mengantongi ijin, pembangunan hotel tersebut sontak menjadi perhatian warga setempat.

“Kita sangat apresiasi tindakan Satpol PP Banyuwangi yang menghentikan kegiatan pembangunan hotel di Dusun Krajan 1, Desa Setail, Kecamatan Genteng, Banyuwangi Jawa Timur,” ucap Wawan saat ditemui awak media disekitar bangunan. Sabtu, (26/3/2022).

Menurut pria yang mengaku warga Dusun Krajan 1, Desa Setail, Kecamatan Genteng tersebut mengaku jika pembangunan hotel tersebut sangat disayangkan oleh masyarakat setempat.

“Tokoh Masyarakat (Tomas), tokoh agama, sangat menyayangkan adanya pembangunan hotel tersebut,” ujarnya.

Kata Wawan, kegiatan pembanguan hotel tersebut kabarnya juga belum mengantongi ijin. Ini jelas melanggar aturan atau undang – undang. Dalam persoalan ini pemerintah tidak boleh tinggal diam. Karena telah melanggar aturan, maka harus di beri sangsi. Sebagai warga negara yang baik kan harus taat hukum. Berinvestasi, juga harus investasi taat hukum.

“Harapan kami pemerintah harus bertindak dan mengkaji ulang proses perijinannya. Karena kegiatan pembangunan tersebut dilakukan sebelum mengantongi ijin,” ungkap Wawan yang diamini oleh warga Dusun Krajan 1, Desa Setail, Genteng, Banyuwangi lainya. 

Namun sayang kontraktor dan pemilik bangunan hotel tersebut belum bisa dikonfirmasi. (*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan